4 UMKM Binaan SIG Ikuti Expo Pariwisata di Kota Batu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Nov 2021 20:16 WIB

4 UMKM Binaan SIG Ikuti Expo Pariwisata di Kota Batu

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ikut berpartisipasi pada kegiatan Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu, pada Jumat (19/11) hingga Minggu (21/11) di Jatim Park 3, Kota Batu.

SIG melalui UMKM binaannya memperkenalkan beberapa produk diantaranya Kerajinan Kulit (Lee Choir) asal Sidoarjo, Kerajinan Pipa Rokok/Once (Pipres Colection) asal Madura serta Kerajin Batik Gedog (Melati Mekar Mandiri) dan Makanan Olahan Keripik Tulang Muda Sapi (TUMUSA 333) asal Tuban.

Baca Juga: BPBD Kota Batu Canangkan Pembentukan Wisata Tangguh Bencana

Selain untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Batu, Expo ini juga bertujuan untuk membantu dan meningkatkan pemasaran produk untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Batu Target 1 Juta Kunjungan Wisatawan

SIG secara berkelanjutan melakukan pembedayaan, pengembangan, dan pembinaan UMKM Binaan melalui program pelatihan, promosi dan mengikutsertakan dalam kegiatan pameran. Selain itu SIG terus berupaya untuk mendorong UMKM Binaan untuk naik kelas dari Go Modern, Go Digital dan Go Online.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Hingga saat ini SIG Group telah membina sebanyak 39.578 UMKM binaan yang berasal dari beberapa wilayah operasional perusahaan.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU