45 Lembaga non Pemerintahan di Bangkalan dapat Bantuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 02 Agu 2021 17:51 WIB

45 Lembaga non Pemerintahan di Bangkalan dapat Bantuan

i

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyerahkan bantuan secara simbolis i Pendopo Agung Bangkalan, Senin (2/8/2021). 

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - 45 lembaga non pemerintah di Bangkalan mendapat bantuan sosial dari pemkab dengan nilai lebih dari Rp 1 milyar. Bantuan sosial tersebut diserahkan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron kepada 45 lembaga nonpemerintah bidang pendidikan, keagamaan, dan bidang lainnya di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (2/8/2021).

"Bantuan sosial uang ini sudah direncanakan sejak tahun 2020. Dengan total anggaran 1 miliar 377 juta rupiah yang diberikan kepada 45 lembaga nonpemerintah," kata Bupati Bangkalan.

Baca Juga: PJ Bupati, Serap Aspirasi dalam Musrembang Kabupaten

Dirinya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan secara efektif, efisien, dan tepat sasaran. Serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai rencana anggaran biaya (RAB) yang telah ditetapkan.

Sementara itu, terkait pencairan dana, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Pemkab Bangkalan Hosun menyampaikan, sistem pencairan dana akan ditransfer melalui bank masing-masing lembaga secara bertahap.

Baca Juga: Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jateng

"Untuk saat ini sudah ditransfer ke 23 lembaga. Sisanya masih on process menunggu kelengkapan administrasi," ujarnya.

"Sedangkan penggunaan dana, mengacu pada RAB pada masing-masing lembaga sesuai dengan proposal yang diajukan. Seperti pengembangan SDM, sosial, dan keagamaan," pungkasnya. 

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU