5 Kantor Dinas di Probolinggo Digeledah KPK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Sep 2021 18:53 WIB

5 Kantor Dinas di Probolinggo Digeledah KPK

i

Mobil tim KPK terparkir di komplek kantor Bakesbangpolinmas, Dinas Koperasi-UMKM dan Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Setelah menggeledah kantor Dinas PUPR Probolinggo, komisi pembarantasan korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di sejumlah kantor Dinas di kabupaten Probolinggo, Senin (27/9).

Tak tanggung-tanggung, 5 kantor dinas di Probolinggo diubek-ubek untuk mengusut tuntas kasus dugaan jual beli jabatan pjs kepala desa (kades) di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo, Ingin Tempuh Banyak Cara

Kantor dinas yang digeledah KPK diantaranya kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman, Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas), Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Sosial yang terletak di Jalan A Yani, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Tim KPK juga menggeledah kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman di wilayah Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Penggeledah di lima kantor itu dilakukan KPK dengan pengawalan dan penjagaan ketat polisi bersenjata lengkap. Hingga pukul 14.20 WIB, penggeledahan masih berlangsung.

Baca Juga: Gus Muhdlor, Seolah Sosok Antikorupsi

“Tadi sempat kelihatan ada yang memeriksa mobil dinas yang parkir di sebelah kantor itu,” kata Mamad, tukang becak yang mangkal di depan Dishub.

Kantor di timur perempatan Brak itu, terlihat dua petugas berjalan keluar dari dalam kantor. Seorang membawa kamera dan tripod. Seorang lagi hanya mengenakan sarung tangan karet. Keduanya memeriksa mobil plat merah bernopol N 42 PP, mobil dinas Kepala Dishub, Taufik Alami.

Salah satu staf Dishub yang namanya enggan disebut mengatakan, ada delapan petugas yang memeriksa di kantornya. Seluruh telepon seluler ( Ponsel ) milik pegawai diamankan. “Hape saya disita, ada pemeriksaan itu,” katanya.

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU