5 Mobil Rusak Parah, Tabrakan Beruntun di Tol Surabaya-Malang

Kondisi mobil yang alami tabrakan beruntun di di Tol Surabaya-Malang, Minggu (5/9/2021).

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Kecelakaan beruntun lima mobil terjadi di jalan tol Surabaya-Malang. Tepatnya di km 757/200 arah Sidoarjo menuju Porong, Minggu siang.

Meski tidak ada korban meninggal, lima mobil rusak parah. Dan menyebabkan jalan tol macet sekitar dua jam.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan petugas patroli jalan raya Polda Jawa Timur, kecelakaan itu terjadi akibat kurang waspadanya pengemudi saat berkendara di jalan tol. Diduga gara-gara satu kendaraan mengurangi kecepatan akibat arus padat membuat pengemudi mobil di belakangnya kaget dan akhirnya terjadi tabrakan beruntun hingga lima mobil.

Dalam kecelakaan beruntun itu, membuat arus lalu lintas di jalan tol Surabaya-Malang arah Sidoarjo menuju Porong macet panjang dan lumpuh hingga 2 jam.

Akibat kerasnya benturan membuat seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak parah di bagian depan dan belakang mobil.

Sementara sejumlah penumpang terpaksa mendapat perawatan di tepi jalan tol akibat benturan di dalam mobil.

Siang itu juga, Petugas PJR Tol Jatim 2 bersama petugas Jasa Marga mengerahkan sejumlah unit mobil derek. Seluruh mobil yang terlibat ke Mako PJR Tol Jatim 2 di Waru-Sidoarjo diderek di posko terdekat. n sg, 02,hkm