5 Rekomendasi Wisata Malang Menarik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Agu 2022 19:44 WIB

5 Rekomendasi Wisata Malang Menarik

i

Wisata Sumber Jenon Malang merupakan sumber mata air alami yang berbentuk kolam dengan warna air yang biru kehijau-hijauan.SP/MLG

SURABAYAPAGI, Malang -  Malang, Jawa Timur, merupakan tempat yang menyediakan ragam destinasi wisata yang menarik. Bahkan banyak tempat wisata Malang yang populer hingga ke berbagai daerah.

Bagi kalian yang sedang mencari 5 rekomendasi wisata Malang, berikut telah kami rangkum tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi selama berada di Malang.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

1. Batu Flower Garden

Destinasi wisata di Malang Jawa Timur ini menyajikan pemandangan air terjun yang begitu menawan. Air terjunnya begitu khas karena keluar dan jatuh dari sela-sela bebatuan. Selain itu, tinggi air terjunnya mencapai 70 meter.

Wisata Malang air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata alam terbaik di Malang. Di sini Anda bisa melihat panorama pegunungan dengan udara yang masih sejuk dan alami. Bahkan saat ini sudah tersedia berbagai wahana seru dan menarik.

Sebagai informasi, Coban Rais yang dulu dikenal, kini lebih akrab dengan sebutan Batu Flower Garden. Tempat ini juga merupakan salah satu destinasi wisata Malang alam murah. Agar lebih nyaman ke tempat wisata ini, Salsa Wisata merekomendasikan menggunakan paket wisata Malang hemat. Wisata ini beralamat di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, dengan jam operasional 07.00-17.00 WIB.

2. Coban Putri

Bagi yang suka dengan tempat wisata alam, tidak ada salahnya Anda berkunjung ke Coban Putri. Tempat ini juga merupakan salah satu destinasi wisata di Malang instagramable.

Di sini terdapat air terjun bertingkat yang tampak memesona. Kecantikan panorama di sekitar air terjun juga dapat memanjakan Anda yang ingin menyegarkan pikiran.

Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Karena tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata Malang low budget.

Selain itu, tempatnya juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Bahkan sudah terdapat spot-spot foto yang unik. Wisata ini beralamat Tlekung, Kecamatan Junrejo, dengan jam operasional 09.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk sekitar Rp10.000.

3. Sumber Jenon

Baca Juga: Pemkab Malang Sukses Tekan Inflasi Selama Ramadan

Sumber Jenon adalah tempat wisata alam di Malang yang terdapat sumber mata air. Warna airnya tampak biru muda dan jernih. Selain itu, masyarakat sekitar memercayai mata airnya berkhasiat dan bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Suasana alam sekitar di Wisata Alam Sumber Jenon masih tampak asri. Pohon-pohon yang ada di tempat tersebut juga masih rindang. Bahkan fasilitas wisata di Sumber Jenon juga tergolong sudah cukup lengkap.

Wisata ini beralamat di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang,, dengan jam operasional 08.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk sekitar Rp5.000-Rp10.000.

4. Coban Glotak

 Lereng Gunung Kawi menyimpan pesona panorama alam yang begitu indah. Salah satunya yaitu Coban Glotak yang merupakan destinasi wisata air terjun. Tempat ini berada tepat di lereng Gunung Kawi.

Tempat wisata ini tergolong cukup mudah dijangkau. Selain itu, pesona air terjunnya pun begitu memesona. Di lain sisi, air terjunnya pun tergolong tinggi. Suasana di sekitar air terjunnya juga begitu asri.

Baca Juga: Destinasi Tanah Lot dan Ulun Danu Beratan Dipadati Pengunjung, Didominasi Wisatawan Jatim

Wisata ini beralamat di Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, dengan jam operasional 07.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk sekitar Rp5.000.

5. Tomboan Ngawonggo

Bagi penggemar film-film kolosal kerajaan Jawa, Tomboan Ngawonggo akan menjadi tempat wisata yang sangat menarik. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata Malang yang wajib dikunjungi.

Semua fasilitas yang ada di sini kental akan budaya Jawa klasik. Bahkan di sini juga tersedia makanan, minuman, hingga berbagai jajanan khas tradisional Jawa.

Para pengunjung juga bisa menikmati Wedang Ngawonggo yang terbuat dari jahe, jeruk, dan serai.

Wisata ini beralamat di Jalan Rabidin, Nanasan, Ngawonggo, Kecamatan Tajinan, Malang, dengan jam operasional 07.00-15.30 WIB. Harga tiket masuk sekitar Rp5.000.mlg/wst

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU