5 Tewas Akibat Tangki Metanol Meledak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Jun 2021 15:45 WIB

5 Tewas Akibat Tangki Metanol Meledak

i

Sebagian korban tewas di kamar jenazah rumah sakit. SP/GRS

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebuah tangki metanol PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Gresik meledak. Akibatnya, 5 pekerja tewas dan 2 lainnya luka berat.

Ledakan maut itu terjadi pada Selasa (8/6) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu para pekerja sedang melakukan pengecekan instrumen level sensor di atas tangki metanol.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Kecelakaan kerja ini sudah ditangani oleh aparat kepolisian setempat. Namun Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto belum bisa memberikan keterangan lebih detil penyebab ledakan. Ia hanya membenarkan jika peristiwa itu terjadi. "Iya, sudah kami tangani," katanya Rabu (8/6/2021).

Adapun nama-nama korban yang tewas adalah Muhammad Burhanudin Al Ansori (22) dan Ibnu Attoilah (21). Keduanya berasal dari Kabupaten Trenggalek, saat ini.keduanya berada di kamar jenazah RS Semen Gresik. 

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Kemudian Septianingrum (26) warga Kabupaten Kediri, Muhammad Andik (33) warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas Gresik dan Johanes Saputro (22) warga Kabupaten Lamongan. Ketiga jenazah berada di RSUD Ibnu Sina Gresik.

Dua korban luka berat terdiri dari Nur Kholik (35) warga Kelurahan Sukorame Gresik dan Ali (25). Kedua korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan dirawat di RS Semen Gresik. 

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Informasi terakhir terakhir menyebutkan bahwa tim laboratorium forensik Polda Jatim sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah kejadian perkara.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU