5.000 Warga Banyuwangi Terima BST dari Pemprov

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Agu 2021 19:28 WIB

5.000 Warga Banyuwangi Terima BST dari Pemprov

i

Bupati Ipuk saat memberikan bansos tunai dari Pemprov Jatim

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Pemprov Jatim menyalurkan jaring pengaman sosial berupa bantuan tunai kepada 5.000 warga Banyuwangi, masing-masing sebesar Rp 200.000.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kepada delapan penerima di Banyuwangi di Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Halalbihalal Bersama Penyandang Disabilitas

"Ini bantuan dari Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Semoga bermanfaat, bisa untuk membeli tambahan kebutuhan sehari-hari. Salam dari Ibu Gubernur untuk seluruh warga Banyuwangi," kata Ipuk saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Ibu Setyoariningsih, penjual pentol.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Sidak MPP Pasca Libur Lebaran

Jaring pengaman sosial (social safety net) atau bantuan sosial dari Pemprov Jatim untuk masyarakat terdampak covid-19 ini adalah alokasi untuk tahun 2021. Sebanyak 5.000 warga Banyuwangi mendapatkan uang tunai smasing-masing sebesar Rp 200 ribu yang disalurkan lewat Bank Jatim.

"Terima kasih kepada Pemprov Jatim, Ibu Gubernur Khofifah Indah Parawansa yang terus membantu pemerintah kabupaten dalam menghadapi pandemi ini," kata Ipuk.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja dan Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

Ipuk menambahkan, selain bansos dari jaring pengaman sosial dari Pemprov Jatim, pemerintah telah mengucurkan bantuan sosial kepada lebih dari 250.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Banyuwangi, terdiri atas penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), BLT Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan pangan non-tunai (BPNT), Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), dan bantuan dari APBD Banyuwangi.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU