6 Pilihan Minyak Kelapa Berkualitas Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Minyak kelapa yang baik dan berkualitas adalah minyak yang murni atau yang biasa disebut sebagai Virgin Coconut Oil atau VCO. Nah, untuk anda yang ingin menjaga kesehatan maupun kecantikan, berikut pilihan minyak kelapa berkualitas.

 

  1. Coco Milagro Extra Virgin Coconut Oil

Produk ini adalah salah satu pilihan minyak kelapa yang 100% menggunakan kelapa organik alami. Minyak kelapa ini berasal dari Indonesia yang pengolahannya menggunakan metode centrifugal serta cold-processed, dan tidak melalui metode RBD. Dengan begitu menghasilkan minyak kelapa berkualitas.

 

Sangat cocok untuk anda manfaatkan untuk mengganti minyak memasak karena dapat membantu meningkatkan stamina hingga kekebalan tubuh. Tidak hanya itu saja, produk ini juga bisa mengobati luka bakar hingga mempercepat proses dari penyembuhan luka.

 

  1. Javara Coconut Cooking Oil

Pilihan minyak kelapa berkualitas berikutnya yaitu Javara Coconut Cooking Oil. Tahukah anda bahwa produk ini terbuat dari kelapa matang yang berasal dari Sulawesi. Proses pembuatan minyaknya menggunakan metode cold-pressed, dengan begitu akan menghasilkan minyak kelapa berkualitas yang terjaga dengan baik kandungan nutrisinya.

 

Selain itu, minyak ini juga kaya dengan asam laurat yang bermanfaat sebagai antivirus dan antibakteri, serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tentunya anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

 

Penasaran apa aja? Tentunya anda bisa menggunakannya untuk memasak sebagai pengganti dari minyak goreng, butter, dan margarin. Bahkan anda juga bisa memanfaatkannya sebagai pelembap kulit hingga rambut, dan untuk menghapus makeup.

 

  1. Nutiva Organic Virgin Coconut Oil

Produk minyak kelapa ini menggunakan kelapa segar yang berasal dari Asia Tenggara. Dengan begitu bisa anda pastikan jika kualitasnya tak perlu anda ragukan lagi. Karena proses pembuatannya menggunakan cold-pressed tanpa menambahkan bahan berbahaya seperti pengawet, pemutih, dan pewangi, sehingga aman untuk anda gunakan.

Karena sudah tersertifikasi sebagai pilihan produk vegan yang mempunyai rasa yang creamy, tentunya anda bisa menggunakannya untuk memanggang, hingga menumis. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkannya untuk perawatan tubuh.

 

  1. Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil

Produk yang satu ini adalah minyak kelapa yang mempunyai rasa serta aroma yang segar. Dengan begitu sangat nikmat anda konsumsi secara langsung maupun anda campurkan ke dalam jus, kopi, dan teh.

Proses produksinya asli dari Indonesia dengan menggunakan cold-pressed, dan hanya memanfaatkan kelapa organik. Dengan begitu kualitasnya tidak perlu anda ragukan lagi.

Dan yang paling penting adalah minyak kelapa ini sudah mempunyai sertifikasi halal oleh MUI sehingga sangat aman untuk anda konsumsi. Selain itu, kandungan asam laurat pada produk ini juga dapat membantu anda dalam melawan kuman, virus, dan bakteri, dalam tubuh.

 

  1. Ecozest Extra Virgin Coconut Oil

Sebagai salah satu minyak kelapa berkualitas, tentunya minyak kelapa ini memiliki aroma yang manis dan segar, sehingga begitu menggugah selera. Anda pun dapat mengonsumsinya secara langsung atau menjadikannya sebagai pelembap kulit alami.

Minyak kelapa ini bahkan juga dapat membuat rambut lebih bercahaya dan halus. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit minyak ke bagian ujung rambut.

Anda dapat menambahkan minyak ini pada makanan, seperti sebagai campurkan 1/2 sendok teh ke dalam bubur oatmeal maupun overnight oats. Selain itu, minyak kelapa ini aman pula dikonsumsi oleh anak hingga ibu hamil. Tak hanya itu, ibu hamil juga dapat memakainya sebagai minyak pijat agar dapat mengurangi stretch marks.

 

  1. House of Organix Extra Virgin Coconut Oil

Tentunya minyak kelapa ini dapat anda jadikan sebagai teman untuk minum kopi. Anda hanya perlu mencampurkan ½ hingga 1 sdt minyak kelapa tersebut ke dalam kopi. Pastinya aroma kopi yang telah anda campurkan dengan minyak kelapa akan semakin nikmat.

Bahkan dengan menambahkan minyak kelapa ke dalamnya juga dapat membantu dalam mengurangi keasaman kopi. Anda juga dapat memanfaatkan minyak kelapa ini sebagai conditioner. Caranya pun cukup mudah kok.

Anda hanya perlu memijat area kepala menggunakan minyak kelapa, lalu diamkan selama beberapa menit, dan selanjutnya anda bilas. Rambut pun akan semakin bercahaya dan lebih lebat.