70 Lansia di Trenggalek Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Mei 2021 19:17 WIB

70 Lansia di Trenggalek Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

i

Puluhan lansia saat menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama.

 

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - 70 lansia di Kabupaten Trenggalek mulai menerima suntikan dosis pertama vaksin Sinovac, Selasa (18/5).

Baca Juga: Truk Terperosok ke Jurang, 3 Orang Luka-luka

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek Saeroni mengatakan, pihaknya menargetkan lebih dari 50 ribu lansia akan tervaksin dalam beberapa bulan mendatang.

Vaksinasi untuk lansia, terang dia, dijalankan setelah Trenggalek kembali menerima kiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Karena dosis vaksin yang masih terbatas, pihaknya telah memetakan proses vaksinasi bagi mereka yang telah berumur ini.

"Kami prioritaskan bagi lansia yang berada di daerah dengan kasus Covid-19 tinggi," kata Saeroni.

Berdasarkan data penyebaran kasus Covid-19 berdasarkan kecamatan, virus corona terbanyak di Kabupaten Trenggalek terjadi di wilayah Kecamatan Kota, Pogalan, Durenan, Karangan, Watulimo, dan Tugu.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah di Trenggalek Diserbu Warga

Covid-19 di tiap kecamatan itu berada di atas 300 kasus. Di Kecamatan Trenggalek, jumlah kasus Covid-19 bahkan mencapai 752.

 Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Joko Irianto berharap, vaksinasi bisa membuat para lansia di Trenggalek lebih terjaga kesehatannya dari paparan virus corona.

 "Dengan adanya vaksinasi ini, kami berharap mereka akan lebih terjaga," kata Joko, dalam kesempatan yang sama.

 Menurutnya, lansia menjadi salah satu golangan kelompok yang rentan terpapar Covid-19. Kondisi tubuh yang di bawah rata-rata masyarakat usia muda memperbesar potensi itu.

Baca Juga: Stok Beras di Trenggalek Aman hingga Lebaran

 Maka, pemkab berharap vaksinasi ini turut menumbuhkan optimisme para lansia. Sehingga kondisi psikis mereka juga dapat terjaga.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU