70 Persen Warga Surabaya Telah Divaksin Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 08 Agu 2021 11:56 WIB

70 Persen Warga Surabaya Telah Divaksin Covid-19

i

Capaian vaksinasi di Surabaya sudah 70 persen atau sebanyak 1,5 dari total sasaran 2,2 juta jiwa. SP/PEMKOT SURABAYA

SURABAYAPAGI, Surabaya – Percepatan vaksinasi covid-19 di sejumlah wilayah Kota Surabaya semakin masif dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengklaim warganya yang sudah divaksin mencapai 70 persen atau sebanyak 1,5 dari total sasaran 2,2 juta jiwa.

Surabaya masuk ambang batas batas minimal kekebalan kelompok atau herd immunity yang ditetapkan WHO. "Vaksinasi di Surabaya Insyaallah sudah 70 persen," kata Eri, Minggu, (8/8/2021).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim per 6 Agustus 2021, vaksinasi dosis pertama Surabaya telah menyasar 1.564.367 warga, sedangkan dosis dua 873.023 warga. Sementara total target sasaran vaksin di Surabaya sebanyak 2.210.000 jiwa. 

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Eri mengatakan capaian vaksinasi di Surabaya merupakan hasil sinergitas semua pihak, baik itu upaya Pemkot Surabaya, bantuan dari Pemprov Jatim, Polri-TNI, dan serbuan vaksinasi dari perusahaan, perguruan tinggi dan lainnya.

"Misalnya vaksinnya dibantu dari Pemprov, sementara tenaga kesehatannya dari Pemerintah Kota Surabaya. Mudah-mudahan capaian vaksinasi terus meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Eri mengaku Pemkot Surabaya kembali menerima vaksin bantuan dari Pemprov Jatim jenis Astra Zeneca. Namun Eri tidak menyebut jumlah pasti berapa dosis vaksin yang baru tiba di Surabaya. "Yang pasti, dosis vaksin yang baru datang masih akan diberikan kepada penerima dosis kedua," katanya. sb3/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU