8 Pohon Tumbang di Jember Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Okt 2022 19:43 WIB

8 Pohon Tumbang di Jember Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Jember pada Minggu (9/10) menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Tak hanya pohon tumbang, sejumlah bangunan rumah dan juga sekolah dasar juga mengalami kerusakan.

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

"Tercatat ada 8 pohon tumbang di 9 titik lokasi berbeda, kemudian satu sekolah mengalami banjir genangan. Satu ruang kelas 4 kemasukan air karena dataran ruang kelas lebih rendah dari halaman sekolah," kata anggota TRC BPBD Jember Rezha Pratama, Senin (10/10/2022).

Hujan deras juga menyebabkan banjir genangan dan embusan angin kencang juga merusak atap bangunan rumah warga.

"Untuk bangunan sekolah, dinding pagar sekolah juga roboh sepanjang kurang lebih 7 meter, dengan ketinggian pagar kurang lebih 3 meter. Juga ada atap dua rumah warga berterbangan karena angin kencang," sambungnya.

Dari asessment yang dilakukan TRC BPBD Jember, hujan deras terjadi sejak pukul 15.20 WIB, Minggu (9/10/2022). Dengan intensitas tinggi juga disertai angin kencang dan berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

Untuk proses pembersihan bekas pohon tumbang dan kerusakan bangunan rumah juga sekolah SD, TRC BPBD Jember mengerahkan 20 anggota personel. Juga dibantu polisi, TNI dan warga.

"Untuk proses pembersihan masih berlangsung hingga malam. Dilanjutkan mulai pagi ini," katanya. 

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU