9 Orang Penumpang Odong - Odong Tewas Ditabrak Kereta Api di Serang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 26 Jul 2022 15:36 WIB

9 Orang Penumpang Odong - Odong Tewas Ditabrak Kereta Api di Serang

i

Foto Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Banten  –  Kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan odong – odong memakan banyak korban jiwa. Odong-odong yang mengangkut penumpang ditabrak kereta api jurusan Merak- Rangkasbitung. Kejadian tersebut terjadi di perlintasan kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang , Banten, Selasa (26/7/2022) pukul 11.00 wib.

Sopir odong – odong menuturkan total ada 20 orang yang menaiki odong-odong tersebut. Ada dua rombongan odong-odong dari arah Walantaka menuju Kragilan.

Baca Juga: Anak Polisi Bunuh Mantan Pacar Secara Kejam

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkan kejadian tersebut

"Terkait dengan laka kendaraan odong-odong dan kereta api, benar kejadian itu ada dan saat ini Kasatlantas menuju TKP,"  kata Shinto kepada wartawan.

Sebanyak 9 orang tewas akibat tersebut. Selain orang dewasa, ada anak-anak menjadi korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Baca Juga: Pelemparan Sekarung Ular Cobra di Rumah Mantan Gubernur Banten Dituding Rekayasa Politik

"Informasi awal korban ada 9, ada anak-anak dan dewasa," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Yudha menjelaskan kronologi dari kejadian tersebut. Kecelakaan terjadi pada pukul 11.15 WIB. Odong-odong yang sedang melintas di perlintasan kereta api tidak mendengar bahwa kereta sudah mendekat  dan memang lokasi kecelakaan merupakan perlintasan tanpa palang pintu..

"Karena memang odong-odongnya ini konvoi. Ada konvoi odong-odong di depannya dia ikuti. Nah, yang dia ini buntutnya ternyata tertabrak oleh kereta api," tambah Yudha.

Lebih lanjut Yudha juga mengatakan posisi odong-odong tersebut sempat terseret kereta api.

"Posisi odong-odong tidak ada di atas rel kereta, memang terdorong ke samping rel kereta, iya sempat terseret," tambah Yudha

Hingga saai ini, pihak kepolisian masih melakukan proses pendataan identitas korban.

Baca Juga: Mahasiswa Lampung Koleksi dan Sebar Video Bugil Anak Bawah Umur

Kanit Laka Polsek Kragilan Ipda Ibna Setiawan menambahkan korban tewas dibawa ke RSDP Serang sedangkan korban yang mengalami luka-luka dibawa ke puskesmas terdekat di Kecamatan Kragilan.

"Untuk korban jiwa masih didata, untuk korban meninggal dibawa ke RSUD Serang sedangkan korban luka-luka sudah dievakuasi ke puskesmas," kata Ibna Setiawan saat dikonfirmasi. bt

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU