9 Rumah Kemalingan dalam Semalam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Agu 2021 19:27 WIB

9 Rumah Kemalingan dalam Semalam

i

Tangkapan layar rekaman CCTV saat diduga pelaku tengah beraksi.

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Dalam semalam, sembilan rumah di Probolinggo disatroni maling. Aksi meresahkan itu terjadi di Dusun Mawar, Desa Pesisir kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo.

Aksi kejahatan itu terekam CCTV milik warga, Jumat (20/8) malam.

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

Pelaku kejahatan diperkirakan lebih dari 2 orang. Pelaku masuk rumah warga mulai dari arah timur. Rata-rata, pelaku merusak jendela dan pintu rumah warga.

Menurut warga, ada 9 rumah yang sempat dimasuki maling. Salah satunya rumah Haris Harianto (35). Dari rumah Haris, pelaku membawa sebuah motor matic.

"Tolong bapak polisi, warga Dusun Mawar di Desa Pesisir beberapa kali didatangi pelaku kejahatan. Warga tidak tenang. Dalam semalam 9 rumah dimasuki. Warga resah hampir setiap malam melakukan ronda. Kami berharap polisi berhasil menangkap kawanan pelaku ini," ujar Haris saat dikonfirmasi, Sabtu (21/8/2021).

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto mengatakan, belum ada laporan dari korban. Anggota Polsek Sumberasih dan anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota sudah mendatangi lokasi.

Polisi melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku, dan akan meningkatkan patroli di wilayah tersebut. Kasus pencurian itu masuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

"Belum ada laporan dari warga yang kehilangan motor," kata Iptu Suyanto. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU