Abdul Qodir, Nakhoda Baru DPC PKB Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Mar 2021 18:35 WIB

Abdul Qodir, Nakhoda Baru DPC PKB Gresik

i

Ketua DPRD Gresik Muchammad Abdul Qodir usai terpilih sebagai nakhoda baru PKB Gresik. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Muchammad Abdul Qodir terpilih sebagai Ketua DPC PKB Gresik periode 2021-2026. Qodir yang juga Ketua DPRD Gresik terpilih dalam Muscab ke-5 DPC PKB yang digelar di Aula Azana Hotel Saptanawa II Jalan Arif Rahman Hakim Gresik, Minggu (8/3/2021). 

Musyawarah tertinggi tingkat kabupaten itu dihadiri segenap jajaran DPC PKB Gresik, Anggota Fraksi PKB DPRD, serta perwakilan 18 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Gresik, meliputi Ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz. Nampak hadir juga Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Terpilihnya Abdul Qodir menggantikan posisi Mohammad Qosim yang menjabat sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Gresik periode sebelumnya itu berdasarkan SK DPP PKB nomor 5822/DPP/202/III/2022. Sebelumnya Abdul Qodir menjabat sebagai Ketua Lembaga Pemilu (LPM) DPC PKB Gresik. 

“Jadi keputusan ini ditetapkan oleh DPP selanjutnya disepakati seluruh perwakilan DPAC se-Kabupaten Gresik, dan setelah ini agenda kita adalah menyusun program kerja internal yang nantinya kita ajukan ke DPW dan DPP, lalu untuk kerja eksternal kita lakukan pengawasan dan kemitraan dengan pemerintah,” terang Qodir usai rapat pleno Muscab V DPC PKB Gresik.

Dua menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan terkait rancangan program kerja prioritas sebagai mitra pemerintah.

“Kedepan, kita mendukung pemerintah yang telah menerbitkan kebijakan Zero Plastik, yakni mengurangi bahkan menghilangkan penggunaan sampah plastik, yang pasti kita akan banyak bersinergi dengan pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutan pembuka Muscab serentak se-Jawa Timur ini menyampaikan, kader PKB agar kuat dan solid, kompeten serta berintegritas sebagai modal bagi kemajuan demokrasi di tanah air.

Menurut Gus Ami begitu sapaan akrab Muhaimin Iskandar, jika partai politik kuat, sehat dan bermutu maka demokrasi di tanah air akan bermutu. Parpol yang kokoh, mandiri dan bermartabat, maka bermartabatlah demokrasi di Indonesia.

“PKB harus jadi arus utama kemajuan demokrasi. Jadi virus positif untuk kebaikan sistem demokrasi Indonesia,” pesannya.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Kepada seluruh peserta Muscab, sambung Cak Imin, mengedepankan permusyawaratan permufakatan yang solid dan produktif, itulah masa depan demokrasi yang kita mulai, kita jaga dan kembangkan di masa depan.

“Reformasi kita sudah menginjak 29 tahun, maka dalam kesempatan ini, saya berpesan agar peserta Muscab bisa menghasilkan kesolidaritasan dan kedewasaan berpolitik,” pungkas Gus Ami.

Sebelumnya, nama-nama yang diusulkan ke DPP sebagai calon ketua DPC PKB Gresik, antara lain, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Ketua DPC periode 2016-2021 Moh. Qosim yang juga mantan Wabup Gresik, Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, Hj. Nurul Haromaini (istri Gus Yani), Sekretaris DPC Imron Royadi, dan Ketua DPAC Kebomas Akhmad Zainudin Fuad (Kang Fuad). did

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU