Absen dalam Konferensi Pers, Rumor Mundurnya Pelatih Javier Roca dari Persik Kediri Semakin Mencuat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Agu 2022 10:39 WIB

Absen dalam Konferensi Pers, Rumor Mundurnya Pelatih Javier Roca dari Persik Kediri Semakin Mencuat

i

Pelatih Persik Kediri Javier Roca

SURABAYAPAGI.COM, Kediri – Beredarnya rumor mundurnya Pelatih Javier Roca dari Persik Kediri semakin menguat. Hal itu diakibatkan karena tidak hadirnya pelatih asal Cile dalam sesi konferensi pers pada Kamis (11/08/2022) jelang pertandingan melawan Borneo FC pada Jum’at (12/08/2022) sore.

Asisten pelatih Javier, Johan Prasetyo menuturkan alasan dibalik absennya Javier yakni karena masalah kesehatan sehingga kehadirannya diwakili oleh sang asisten.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

 “Karena coach Javier Roca berhalangan hadir karena sakit, jadi untuk prescon sore ini dari manajemen yang menghadiri saya,”  tuturnya, Kamis (11/08/2022).

Terkait isu yang berkembang Javier Roca mundur dari kursi pelatih, Johan Prasetyo enggan memberikan tanggapan. Ia menjawab bukan kewenangan dirinya untuk memberikan keterangan.

"Untuk itu bukan kewenangan saya yang menjawab. Tapi yang jelas Coach Roca Sakit. Saya diberi tugas untuk menghadiri PMPC (Pree Match Press Confrence), " tuturnya.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

Selain itu, Javier Roca juga terlihat absen dalam mendampingi latihan tim. Johan tidak mengungkap secara detail penyakit yang diderita pelatih Javier sehingga harus absen mendampingi latihan tim jelang menghadapi Borneo FC. Oleh karena itu, latihan tim dipimpin oleh pelatih fisik dan didampingi oleh Direktur Teknik Danilo Fernando.

Desas desus rumor mundurnya mantan pemain Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ini tak lepas dari rentetan hasil buruk yang diraih Macan Putih di awal musim 2022/2023 ini. Persik Kediri terseok-seok di awal kompetisi Liga 1 di bawah asuhan Javier Roca.

Tercatat Persik Kediri hanya mampu meraih 1 poin, buah dari 2 kekalahan dan 1 imbang. Skuad macan putih pun kini berada di peringkat 16 klasemen sementara. Atas hasil tersebut, belakangan tersebar informasi Javier Roca mengundurkan diri pada Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya ke Timnas Indonesia

Sementara itu berhembus spekulasi lain yang menyebutkan Javier Roca berkonflik dengan pihak manajemen Persik.

Sebagai informasi, Javier Roca secara resmi mulai melatih Persik Kediri sejak Kamis (11/11/2021) tahun lalu. Javier Roca terpilih menjadi pelatih untuk gantikan Joko Susilo. Persik Kediri mampu menunjukkan progres yang signifikan di bawah asuhannya. Javier juga berhasil membawa Persik finis di posisi ke 11 musim lalu. Prestasi ini membuat pihak manajemen memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di musim ini. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU