Acara Pisah Sambut Kapolsek Asemrowo Diwarnai Isak Tangis Haru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Feb 2023 10:40 WIB

Acara Pisah Sambut Kapolsek Asemrowo Diwarnai Isak Tangis Haru

i

Acara pisah sambut Kapolsek Asemrowo di Lapangan Futsal Asemraya, Kecamatan Asemrowo, Sabtu (11/2/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Acara pisah sambut Kapolsek Asemrowo Kompol Hary Kurniawan S.H, M.H, yang digantikan oleh Kompol Hegy Renata Koswara, S.T, SIK, di Lapangan Futsal Asemraya, Kecamatan Asemrowo berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh keharuan, Sabtu (11/02/2023) pagi.

Turut hadir Ibu Bhayangkari, Muspika Kecamatan Asemrowo, Staf Kecamatan, Sekretaris Kecamatan Asemrowo Trisoly, Lurah Tambaksarioso Sonya, Kepala Puskesmas Dr. Diah, tokoh masyarakat Umi Abdusalam, kader kampung tangguh Asemrowo dan pengurus RT serta RW.

Baca Juga: DSDABM Kota Surabaya Akan Segera Tuntaskan 245 Titik Banjir di Surabaya

Sebagaimana diketahui, Kompol Hary Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Asemrowo selama kurang lebih tiga tahun kini menjabat sebagai Waka Polres Jombang. Sementara itu, posisi Kapolsek Asemrowo sendiri diganti oleh Kompol Hegy Renanta Koswara, S.T, SIK, yang sebelumnya menjabat di Polsek Pabean Cantikan Surabaya.

“Pertama kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polsek Asemrowo, dan seluruh masyarakat Asemrowo, atas kerjasamanya selama kami menjabat di Asemrowo,” kata Kompol Hary Sabtu (11/02/2023).

Selain itu, pihaknya juga meminta maaf atas sejumlah sikap dan perilaku yang dinilai kurang berkenan bagi masyarakat umum.

"Saya beserta keluarga memohon maaf sebesar-besarnya, apabila ada tutur kata, tingkah laku maupun perbuatan saya kepada bapak dan ibu semua yang kurang berkenan selama saya dinas mohon dimaafkan. Karena tanpa bapak/ibu yang hadir disini saya bukanlah apa-apa. Tidak ada prestasi dan keberhasilan selama saya bertugas di Asemrowo, tanpa dukungan para bapak dan ibu." ujarnya.

Ia pun meminta doa restu dari berbagai pihak agar pihaknya dilancarkan dalam mengemban tugas baru .

“Tidak kalah penting kami juga sangat berharap semoga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Asemrowo, selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” harapnya.

Hary juga berpesan kepada Kapolsek yang baru agar dapat melanjutkan kinerjanya yang belum tuntas selama dirinya memimpin. Salah satunya mengenai kemitraan dengan masyarakat Asemrowo dan insan media.

“Tentunya kami sangat berharap  masyarakat juga dapat mendukung kinerja yang digagas Polsek Asemrowo yang baru,” tuturnya.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Surveyor Gali Informasi untuk Atasi Kemiskinan

Ia mengaku merasa senang bertugas di Polsek Asemrowo. Namun, ia juga merasa sedih dan berat untuk meninggalkan Asemrowo. Pasalnya, menurutnya, Polsek Asemrowo sudah menjadi bagian besar dalam hidup dan keluarganya.

"Terima kasih kepada seluruh warga Asemrowo yang telah membantu dan mensupport saya dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Saya berharap dengan pejabat yang baru nanti dapat melanjutkan apa yang sudah saya lakukan dan dapat meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah dilakukan serta membantu menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih baik lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga selama memimpin di lingkungan Polsek Asemrowo.

“Banyak dinamika yang kami hadapi selama di Asemrowo, hal ini tentu menjadi sebuah proses bagi kami pribadi,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Asemrowo yang baru Kompol Hegy Renanta Koswara, S.T, SIK, mengatakan, selaku orang baru di Asemrowo, ia memohon dukungan, bantuan, masukan dan koreksi dari masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Baca Juga: DPMPTSP Kota Surabaya Target Capaian Investasi 2024 Rp40 T

"Saya hanya bersifat meneruskan, mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik lagi dari yang sudah dilakukan oleh Kapolsek sebelumnya," ujarnya.

Di samping itu, Camat Asemrowo H.Amin dan Danramil Tandes Mayor Hery dengan kata yang sama mengungkapkan bahwa mereka  merasa kehilangan tandem kerja yang luar biasa.

"Kita sepakat menyatakan tidak ada warga yang tidak merasa kehilangan atas pindahan orang nomor satu di Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan," tutupnya.

Tangis haru pun terlihat saat di penghujung acara. Kompol Hary Kurniawan terlihat tidak sungkan memeluk, meminta maaf, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang telah membantu karirnya selama bertugas di Polsek Asemrowo. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU