Ada 6 Tempat Ibadah dari 6 Agama Berbeda, dalam Satu Wilayah di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Apr 2022 12:34 WIB

Ada 6 Tempat Ibadah dari 6 Agama Berbeda, dalam Satu Wilayah di Surabaya

i

Deretan enam tempat ibadah yang berjajar rapi.

SURABAYA PAGI, Surabaya – Tempat Ibadah biasanya berada dekat di area pemukiman warga yang dapat dijangkau oleh warga untuk beribadah. Namun siapa sangka, terdapat 6 tempat ibadah yang berjejer sebelahan dalam satu lokasi.

Ke-enam tempat ibadah tersebut berada di dalam sebuah perumahan Royal Residence, tepatnya di Jl. Raya Menganti, Kota Surabaya. Perumahan tersebut berada tepat di antara Superindo dan Mitra10.

Baca Juga: Resmikan Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil: Cikal Bakal Perkembangan Peradaban Islam di Jabar

Pemandangan 6 tempat ibadah berjejer ini menjadi sorotan warga yang penasaran ingin melihatnya. Banyak warga dari luar kota juga mengunjungi tempat tersebut hanya sekedar untuk beribadah dan beristirahat.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Secara Mendadak Copot Ketua FKUB Sidoarjo KH Khirom

"Ini unik ya, tapi ini mencerminkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia,"tukas Rudi, asal Sidoarjo yang kebetulan melintas di sana, Senin (04/04/2022).

Pemandangan ini hanya ada di Surabaya barat, mulai dari Masjid, Vihara, Gereja Katolik, Klenteng, Pura, dan Gereja Protestan, rukun berjejer. Ke-enam tempat ibadah ini menjadi primadona Surabaya yang harus dijaga dan dilestarikan.

Baca Juga: Gubernur Jatim Takjub saat Resmikan Masjid Kampung Senilai Rp 8 Miliar

Di tempat ibadah tersebut sering ramai pada saat hari-hari tertentu saja, sebab dalam ajaran dan perayaan hari raya setiap agama juga berbeda-beda. Meskipun berbeda namun tetap saling menghargai umat beragama lain.feb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU