Ada Konser Blackpink di GBK, Laga Persija vs Persib Ditunda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mar 2023 14:10 WIB

Ada Konser Blackpink di GBK, Laga Persija vs Persib Ditunda

i

Blackpink. Foto: AFP.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Grup asal Korea Selatan BLACKPINK akan melangsungkan konser tur dunia BORN PINK di Indonesia pada 11-12 Maret 2023 mendatang. Adapun tempat yang akan digunakan menjadi venue konser adalah Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan adanya konser tersebut, pertandingan sepak bola Liga 1 antara klub Persija melawan Persib resmi ditunda. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Juga: Keempat Personil BLACKPINK Resmi Perpanjang Kontrak: YG Entertainment Janjikan Tour Dunia dan Album Baru

Trunoyodo mengatakan, laga pada awalnya dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret 2023 pada pukul 15.00 WIB di Stadion Utama GBK Jakarta. Namun ternyata, panitia pelaksana (panpel) konser Blackpink telah lebih dulu menyewa Stadion Utama GBK.

"Pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023, pukul 15.00 WIB, dibatalkan/ditunda," kata Trunoyudo, Kamis (2/3/2023).

Bahkan, konser tersebut sudah membuka penjualan tiket sejak tahun lalu. Selain itu, pihak panpel juga sudah mulai membangun panggung yang nantinya digunakan untuk pertunjukan.

Baca Juga: BLACKPINK Kunjungi Buckingham Palace, Dapat Pujian dan Anugrah MBE Raja Charles

"Alasannya karena dari Stadion Utama GBK Senayan Jakarta Pusat sudah dibooking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik korea Blackpink dan mereka sudah mulai membangun panggung," ujarnya.

Menurut Trunoyudo, informasi mengenai jadwal pertandingan Persija melawan Persib akan disampaikan lebih lanjut okeh pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB).

 "Mereka sudah mulai membangun panggung. Untuk surat penundaan sesuai surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB)," tuturnya.

Baca Juga: Dikonfirmasi Berpacaran, Begini Perjuangan Ahn Bo Hyun Berhasil Dekati Jisoo BLACKPINK

Hal ini tentu saja memicu keributan antara fans K-Pop dan fans sepakbola. Sejumlah penggemar sepakbola dan K-Pop "perang" di media sosial Twitter. Mereka berdebat mengenai penggunaan Stadion Utama GBK untuk konser atau sepakbola.

Bahkan di Twitter, Gelora Buat Konser menjadi trending topic. Ini menjadi sindiran untuk singkatan baru GBK. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU