Adi Suwito Terpilih jadi Ketua PGRI Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Des 2020 20:34 WIB

Adi Suwito Terpilih jadi Ketua PGRI Lamongan

i

Adi Suwito paling kiri saat berpose bersama Bupati dan ketua PGRI Jatim dan Lamongan lama usai membuka Konkab PGRI. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Kepala Dinas Pendidikan Adi Suwito secara resmi terpilih sebagai ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Lamongan dalam Konferensi Kabupaten (Konkab) ke 22 Selasa (29/12/2020) di Pendopo Lokatantra.

Adi Suwito terpilih setelah mendapatkan suara 167 suara, dari pemilik suara, dan akan menjabat selama 5 tahun, periode 2020-2025 menggantikan ketua lama Rahardjo. Setelah pelaksanaan Konkab ini ketua terpilih diamanatkan untuk membentuk kepengurusan baru yang akan bekerja selama 5 tahun kedepan.

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

"Bismillah semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, dan membawa guru-guru di Lamongan berprestasi dengan mencetak SDM yang handal untuk siswa," harapnya.

Ketua PGRI Jatim memberikan apresiasi kepada Bupati Lamongan, terkait kepeduliannya terhadap PGRI Lamongan. “Saya bangga, masih ada Bupati yang peduli dengan guru seperti di Lamongan ini. PGRI melakukan konferensi seperti ini masih difasilitasi,” ujarnya.

Teguh Sumarno berharap PGRI dapat lebih unggul, karena kedepannya akan lebih berat. Guru dituntut untuk bangkit melakukan inovasi serta melakukan evaluasi terkait metode belajar mengajar yang digunakan. 

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

Selain itu, Bupati Fadeli juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGRI Lamongan yang telah mampu menjalankan amanah yang luar biasa, dengan tugas berat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru di Kabupaten Lamongan.

“Saya ingin, tugas utama guru adalah bagaimana membangun SDM yang handal di Lamongan. Jika sudah dicetak dengan baik oleh guru, nantinya mereka bisa kembali ke Lamongan untuk membangun Lamongan,” ungkapnya.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

Lebih lanjut, Bupati Fadeli juga yakin bahwa Lamongan memiliki PGRI yang hebat. Banyak inovasi dan kemajuan yang dihasilkan berkat kerjasama antar anggota yang solid. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU