Adik-Adik Panti Diajak Liburan di KidZania Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - PT. Citicon Nusantara Industri adalah sebuah perusahaan manufaktur bahan bangunan dengan produk Bata Ringan Citicon, Panel Lantai Citicon, Panel Sandwich Citicon dan Citicon Mortar, yang aktif bergerak mendukung sistem konstruksi ringan dalam pembangunan di seluruh Indonesia.

Menyambut masa liburan sekolah, Citicon Peduli mengajak adik² dari Panti Asuhan Amanah Surabaya, untuk liburan dan bermain bersama di KidZania Surabaya.

Di establishment Citicon yang ada di KidZania Surabaya, PT. Citicon Nusantara Industries bekerja sama dengan KidZania Surabaya mendirikan wahana untuk mengajak anak-anak belajar konstruksi. Wahana ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam dunia pendidikan.

Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo mengatakan bahwa sejak awal Citicon telah membuka diri menjadi tempat belajar tentang konstruksi bagi mereka yang berada di level pendidikan atas hingga lanjut.

Di tempat itu, terdapat dua aktivitas yang bisa dicoba. Yang pertama, Construction Site, sebuah area bagi anak usia 1-6 tahun untuk bermain layaknya membangun sebuah konstruksi menggunakan bata ringan dan panel sandwich Citicon. Lalu ada Steel Structure yang diperuntukkan anak usia 10 tahun ke atas atau jika tinggi badan anak cukup dan berani. Di tempat ini, anak-anak dapat melakukan kegiatan eksplorasi struktur baja dengan menggunakan peralatan keselamatan, seperti karmantel dan helm.

“Melalui dua aktivitas itu, Citicon ingin menunjukkan jika sistem bahan bangunan saat ini sudah memiliki teknologi yang sangat modern sehingga bisa menyesuaikan dunia konstruksi,” ujar Cipto.

Kolaborasi Citicon dan KidZania Surabaya telah berjalan hampir 2 tahun. Citicon adalah satu-satunya perusahaan konstruksi yang memiliki wahana di KidZania Surabaya dan juga menjadi satu-satunya wahana yang menyediakan dua aktivitas sekaligus.

“Sebagai perusahaan konstruksi, kami tidak hanya berpikir tentang bisnis, tetapi juga hal sosial termasuk di antaranya adalah tentang edukasi,” imbuh Cipto.

Visi dari KidZania sendiri yaitu mempersiapkan masa depan anak- anak untuk menjadi lebih baik, inti dari permainannya yang berada di KidZania itu sendiri mengajarkan profesi dimana mengajarkan anak - anak pekerjaan dewasa juga diajarkan literasi keuangan.