Adzan Maghrib Berkumandang, Tunjungan Plaza 5 Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Apr 2022 20:23 WIB

Adzan Maghrib Berkumandang, Tunjungan Plaza 5 Terbakar

i

Api melahap TP 5 Surabaya pas berbarengan dengan adzan Maghrib, Rabu (13/4/2022). SP/Amin

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya-  Tunjungan Plaza (TP) 5 l Surabaya di jalan Tunjungan dilahap si jago merah, Rabu (13/4/2022). Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.35 WIB berbarengan Adzan Magrib.

 Salah satu pengunjung, Pratiti menjelaskan, mulanya ia sedang makan di hotel four point. Setelah berbuka, ia lantas melihat percikan api berkobar di TP 5. "Baru makan (buka puasa) sekitar lima menit muncul api itu, asapnya sempat masuk ke four point," ujarnya saat di konfirmasi.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Dari pantauam Surabayapagi.com, beberapa mobil Pemadam kebakaran (PMK) berhasil memadamkan api tersebut, tak lama pasca kejadian.

Tampak pengunjung berhamburan keluar dengan panik bahkan pegawai TP juga pada keluar untuk melihat kejadian, warga sekitar pun juga banyak yang menyaksikan kejadian tersebut.

" Silakan keluar, jangan panik," ucap salah satu petugas.

Dari informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari lantai 7 yang berisi parkiran mobil dan tempat fitness.

Anita (28) salah satu karyawan yang bekerja di TP 5 sempat melihat api serta kepulan asap dari lantai 7 hingga merempat ke lantai bawah.

"Tadi saya lihat di lantai 7 itu mas api sama asap terus merembet ke bawah," Ujarnya.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Dalam kejadian kebakaran tersebut ,jalan Tunjungan maupun Embong Malang ditutup untuk menghindari kerumunan masyarakat yang melihat dan mengakibatkan kemacetan kemacetan di sekitar.

Saat ini pukul 18.50 pemadam kebakaran tetap menyemprotkan air guna antisipasi terjadinya percikan api. Pantauan Surabayapagi.com pada pukul 19.40 WIB, Jalan Embong Malang masih dipenuhi dengan mobil Pemadam Kebakaran yang sedang berusaha melakukan penyemprotan. Tampak Petugas Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya dan Walikota Eri Cahyadi yang juga ikut mengatur petugas dan warga yang ramai melihat.

"Rekayasa lalu lintas kita arahkan ke gradi di Embong Sawo ada yang mengarahkan ke Tegal Sari," ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra saat diwawancarai Surabayapagi.com.

Salah satu warga yang melintas, Agus mengatakan Jalan Basuki Rahmat yakni yang melewati TP ditutup oleh petugas. Polisi mencegah agar para pengendara tidak memasuki area tersebut.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

“Ditutup jalan di depan TP, Jalan Basuki Rahmat terus Jalan Embong Malang, saya rencana mau pulang mas la kok kebakaran di TP 5.” kata Agus.

Agus juga menambahkan, banyak pengendara sepeda motor ataupun mobil memutuskan untuk putar balik karena di arahkan oleh petugas kepolisian.

“Akibatnya banyak pengendara motor dan mobil yang memutar balik. Pengendara mobil kesulitan memutar balik,” jelasnya.

Hingga berita ini naik cetak, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. min

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU