Aerobatik Tim Garuda Terbang Pukau Warga Jember

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Mei 2021 19:34 WIB

Aerobatik Tim Garuda Terbang Pukau Warga Jember

i

Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah) didampingi Wakil Bupati Jember Gus Firjaun (kiri) dan Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU Fajar Adrianto (kanan). SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, puluhan pesawat yang tergabung dalam Federasi Airport binaan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), menunjukan skill nya dengan beratraksi di Langit Jember, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga: Pedagang Domba dan Sapi seluruh Jember dukung Gus Fawait Maju Calon Bupati

Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU Fajar Adrianto menjelaskan, kegiatan yang bertajuk Fly pass Garuda Terbang di langit Jember ini bertujuan membangkitkan rasa semangat kedirgantaraan bagi masyarakat kota tembakau ini.

"Kami ingin mengembalikan citra Jember pasalnya banyak potensi di sektor pariwisata yang bisa di kembangkan. Karena Kabupaten Jember sendiri memiliki hutan, pantai, sungai dan gunung yang sangat indah jika dilihat dari udara," katanya.

Pada kesempatan ini terang Kepala Pusat Dirgantara di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Abdurahman Saleh Malang ini, pihaknya mengajak Bupati dan Wabup Jember bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk ikut menaiki pesawat sehingga nampak keindahan Daerah Jember dari Udara.

“Ada 20 pesawat yang kami datangkan dari berbagai Provinsi seperti Jogjakarta, Bandung, Jakarta, Surabaya dan dari bandara Abdulrahman Sholeh Malang, semua kita kumpulkan disini, mereka akan melakukan akrobatik  atau Aerobatik Tim Garuda Terbang di Langit Jember," urainya..

 

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

Oleh karenanya kita mengajak sebagian masyarakat dan Forkopimda, menaiki pesawat bersama dengan pesawat binaan TNI AU. Ada pesawat Bermotor dan pesawat trike.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati Jember Gus Firjaun, meyakini bahwa kegiatan tersebut bisa dikembangkan di Kabupaten Jember. Namun hal itu harus ada kerjasama yang baik antara Pemerintah dan masyarakat.

“Dengan semangat Kolaborasi, Sinergi dan Akselerasi serta kerja tim bersama masyarakat bersama stakeholder yang ada, saya yakin olahraga kedirgantaraan ini bisa dilakukan masyarakat Jember untuk menuju pertumbuhan Jember segera bangkit,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemberian Pangkat Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo, Usulannya Panglima TNI

Menurutnya, bandara Notohadinegoro Jember per bulan Juni akan mulai untuk pesawat penumpang dan dari Pemkab Jember mensupport membantu, bagaimana Okupansi penumpang bisa naik serta bertahan dan maskapai tertarik untuk singgah.

“Untuk itu bandara ini perlu dihidupkan kembali, karena cukup cukup  istirahat. Namun begitu bandara ini tetap beroperasi hanya untuk melayani pesawat pribadi. Sering terjadi ada pesawat Landing disini,” jelasnya.

Kedepannya terang Hendy, pihaknya akan berusaha memperlebar dan memperpanjang Runway penerbangan Bandara, supaya maskapai tertarik untuk singgah di Kabupaten ini. Sehingga pesawat dari Jakarta- Jember atau Jember- Denpasar bisa terlayani, tandasnya. dik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU