Agustus Depan, Lisa Blackpink, Debut Solo

Lisa BLACKPINK

SURABAYAPAGI.COM, Seoul - Desas desus mengenai debut solo Lisa BLACKPINK kian gencar dibicarakan. Kepastian debut solo Lisa BLACKPINK juga telah dikonfirmasi oleh situs chart musik Korea, MelOn merilis deretan nama-nama artis yang akan melangsungkan comeback dan debut untuk bulan Agustus yang akan segera datang. Beberapa nama diantaranya membuat antusias yang tinggi termasuk debut solo LISA BLACKPINK.

LISA akan melakukan debut solonya pada bulan Agustus. Mengikuti JENNIE dan ROSÉ, LISA diharapkan untuk memamerkan kekuatan solonya dengan namanya sendiri. Mereka baru saja menyelesaikan syuting video musik untuk lagu baru dan sedang dalam pengerjaan akhir album.

Lisa sendiri telah memberikan bocoran tentang lagu untuk debut solonya. Lisa, mengunggah foto studio lewat story Instagram yang diunggah pada Minggu (25/7) sore waktu Korea Selatan setelah mengisyaratkan proyek solo beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dilansir NME, Lisa mengunggah dua foto yang memperlihatkan kegiatannya di sebuah studio. Pada salah satu foto terlihat dua orang yang bersebelahan menghadap ke layar komputer.

Dua orang itu juga terlihat mengenakan kaus bertuliskan THEBLACKLABEL. Itu merupakan label asal Korea Selatan yang berada di bawah payung agensi YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK.

Kemungkinan besar proyek solo Lisa akan dirilis melalui THEBLACKLABEL. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan tanggal resmi baik dari Lisa, THEBLACKLABEL, mau pun YG Entertainment. Kemudian foto kedua terlihat layar komputer yang menampilkan aplikasi untuk mengedit audio. Terlihat pula grafik audio yang terdapat kata Lisa pada judul file audio tersebut.

Yang bikin tambah heboh lagi, Lisa menggunggah foto file suara dengan nama 'Lalisa', dan ada tulisan 'What's My Name?'

Para penggemar dibuat makin penasaran setelah Lisa BLACKPINK memberikan spoiler tentang lagunya sendiri. Bahkan, What's My Name? langsung jadi trending topic di Twitter dengan 200 ribu lebih cuitan.   

Sebelumnya, pada April lalu Lisa mengisyaratkan akan merilis proyek solo. Pernyataan itu ia sampaikan secara implisit dengan menjawab pertanyaan penggemar mengenai solo proyek dalam acara fan signing virtual.

Kemudian pada pertengahan 12 Juli lalu, Lisa dikabarkan akan menjalani syuting video musik pada pekan ketiga bulan itu. Mengutip Osen via Naver, video musik tersebut akan menjadi debut Lisa menjalani karier sebagai penyanyi solo. Bila terealisasi, Lisa akan menjadi personel BLACKPINK ketiga yang memiliki proyek solo. Jennie dan Rose sudah lebih dulu merilis proyek solo, sementara Jisoo belum memiliki proyek solo.

Terlepas dari proyek solo, Dalam waktu dekat, BLACKPINK bakal merilis film dokumenter berjudul "4+1 Project", rencananya film akan dirilis pada bulan Agustus bertepatan dengan hari ulang tahun BLACKPINK.

Tahun ini, BLACKPINK belum merilis lagu maupun album baru. Pada tahun 2020, mereka merilis dua lagu yaitu How You Like That dan Ice Cream, yang merupakan proyek kolaborasi dengan Selena Gomez. nme/cr2/ana