AH Thony: Fokus Kota Surabaya saat Ini Menjadi Kota Dunia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Jun 2023 18:37 WIB

AH Thony: Fokus Kota Surabaya saat Ini Menjadi Kota Dunia

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dari semua program yang telah dibuat oleh Pemkot Surabaya ditopang melalui teknologi informasi yang memadai. Menjadikan Surabaya menjadi lebih smart (pintar) daripada kota lain di Indonesia yang masuk dalam smart city index (SCI) 2023.

Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony berharap pemerintah pusat jangan mudah percaya terkait dengan penilaian dari tim smart city index (SCI) 2023. "Karena sudah terbukti dari kegiatan yang ditopang oleh teknologi informasi yang memadai. Terus mau apalagi?,"kata AH Thony. 

Baca Juga: Atasi Banjir dari Saluran Air di Seluruh Kampung

Lebih lanjut ia menjelaskan seharusnya pemerintah pusat lebih bijak dalam menyampaikan sesuatu agar memberikan motivasi terhadap masyarakat. "Kalau penyampaiannya sedikit meremehkan Surabaya tidak masuk smart city, seolah-olah mengabaikan jerih payah masyarakat Surabaya,"imbuhnya. 

Sejauh ini, AH Thony menegaskan jika Surabaya dalam hal penerapan smart city 'seng ada lawan' atau tidak ada lawan, dengan melihat kondisi yang real berbagai program smart city dan penghargaan sudah didapatkan Surabaya. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

"Lebih bagus Surabaya tidak masuk sebagai kontestan tersebut. Jika masuk, maka Surabaya akan menjadi bagian di situ. Surabaya sudah kenyang dengan penghargaan. Bahkan Kalpataru saja sudah lima kali lebih didapat. Jadi penghargaan bukan target semata dan Surabaya 'seng ada lawan'," tegas Lulusan Megister Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut. 

Fokus Kota Surabaya saat ini menjadi kota dunia. Seperti kota layak dunia. Masyarakat bersemangat menyambut Surabaya sebagai kota dunia. Oleh karena itu AH Thony meminta semua pihak untuk saling bergandengan tangan jangan terprovokasi dengan sandungan untuk mematahkan Surabaya menjadi kota dunia. 

Baca Juga: Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja, DPRD Surabaya Optimalkan Kinerja

"Sekarang yang harus kita gapai adalah menjadikan Surabaya menjadi kota ramah anak dunia. Jadi kita sedang meningkatkan split ke tingkat dunia. Penghargaan smart city bukan suatu target," pungkasnya. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU