Air Parit Meluap. Balita di Jombang Meninggal Dunia

Situasi di rumah korban. SP/M. Yusuf

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bermain air bersama teman sebayanya di depan rumah usai turun hujan, seorang balita meninggal dunia.

Balita tersebut yakni Al Ghozali Tsaqibrabbani (2), warga Jalan Bali Nomir 75 A, Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur.  

Kapolsek Jombang, AKP Moch. Wilono mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa, (19/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Korban bersama teman sebayanya bermain air disekitar rumah.

"Yang mana dalam kondisi banjir karena air di parit meluap. Lima menit kemudian diketahui korban lari kearah utara namun tidak kembali," katanya, Rabu (20/5/2020).

Selanjutnya, lanjut Wilono, nenek korban, Suhartutik (53), mencari cucunya. Kemudian korban ditemukan dipinggir jalan dekat pos kampling dalam keadaan tengkurap. "Kondisi air saat itu ketinggian sekitar 50 sentimeter," ujarnya.

Wilono menjelaskan, selanjutnya nenek korban memberikan pertolongan mengeluarkan air dari mulut korban dengan cara dihisap dari mulut kemulut, namun tidak ada perubahan.

"Lantas korban dibawa pulang dan langsung dibawa ke RSUD Jombang. Namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, Polsek Jombang yang mendapat laporan segera meluncur ke TKP. Selanjutnya polisi melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

"Orang tua korban meninta agar tidak dilakukan autopsi. Mereka ikhlas dengan musibah yang menimpa putranya. Dan jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.suf