Ajak Artis Dangdut, Pengusaha Sueb Abdullah Galang Donasi Korban Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Des 2021 13:58 WIB

Ajak Artis Dangdut, Pengusaha Sueb Abdullah Galang Donasi Korban Semeru

i

Pengusaha Gresik Sueb Abdullah bersama beberapa artis musik dangdut menggelar aksi sosial bagi korban erupsi Gunung Semeru di Bundaran GKB.

SURABAYAPAGI, resik - Puluhan artis penyanyi dangdut yang tergabung dalam SDG (Sedulur Dangdut Gresik) menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan digelar di Bundaran Gresik Kota Baru (GKB) dipimpimpin langsung oleh Ketua SDG yang juga pengusaha Sueb Abdullah.

Baca Juga: Imbas Erupsi Semeru, 13 Sekolah Diliburkan

Aksi donasi tersebut mendapatkan animo besar dari masyarakat pengguna jalan. Mereka memberikan donasinya. Sueb Abdullah menyatakan, bahwa aksi sosial penggalangan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Hasil dari donasi tersebut, lanjut Sueb kemudian disalurkan kepada korban melalui Dinas Sosial (Dinsos) Gresik.

"Hasil donasi masyarakat itu kita serahkan semua ke dinsos. Nantinya dinsos yang menyerahkan kepada korban di Lumajang," ucap Sueb. Menurut dia, aksi ini adalah kelanjutan aksi donasi sebelumnya. SDG melakukan kegiatan serupa di Menganti dan pertigaan Morowudi, Kecamatan Cerme.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Tempat Wisata Bromo tak Terpengaruh

"Saat aksi sosial di Morowudi SDG mendapatkan Rp 16 juta. Langsung kami serahkan ke Dinsos," terangnya. Sueb mengungkapkan, penggalangan donasi untuk korban Semeru merupakan panggilan tersendiri. Sebab, sebagai tokoh di Gresik, bisa berbuat membantu saudara-sudara, masyarakat di Lumajang yang tertimpa musibah.

"Suatu kebanggaan sebagai tokoh Gresik masih peduli dengan saudara-saudara kita di Lumajang yang tertimpa musibah," tegasnya. Ia berharap bantuan bermanfaat. Aksinya bisa mengetuk masyarakat lain untuk turut berbuat membantu korban letusan Gunung Semeru.

"Mudah-mudahan aksi penggalangan donasi yang dilakukan SDG untuk korban Semeru bisa ditiru masyarakat lain untuk bisa sama-sama meringankan beban korban," pungkasnya.

Baca Juga: Layanan Perpanjangan SIM Gratis dan Vaksinasi Covid-19 bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru

Sementara itu, Vendhajung salah satu penyanyi dangdut yang ikut aksi penggalangan donasi untuk korban letusan Gunung Semeru mengungkapkan sudah biasa ikut kegiatan sosial. Ia mengaku bangga bisa ikut kegiatan sosial. Ia juga mengaku sebelumnya beberapa kali bergabung dalam aksi sosial. Seperti pernah ikut penggalangan donasi untuk korban bencana di Palu.

"Alhamdulillah, saya bisa turut membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan", tuturnya.grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU