Ajak Kader Doa Bersama dan Ziarah Senior, Cara MKGR Jatim Peringati HUT ke 63 Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 04 Jan 2023 07:26 WIB

Ajak Kader Doa Bersama dan Ziarah Senior, Cara MKGR Jatim Peringati HUT ke 63 Tahun

i

Ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto bersama para pengurus berdoa di Makam Kol Purn Djliteng Soejoto salah satu senior Partai Golkar Jatim.

Surabaya, Surabayapagi.com - Salah satu ormas pendiri Partai Golkar, MKGR Jatim menggelar doa bersama sekaligus ziarah ke makam Pahlawan di Surabaya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun MKGR ke 63 Tahun tepat pada 3 Januari 2023.

Ketua MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto mengatakan bahwa MKGR Jatim terus memantapkan diri sebagai wadah perjuangan Partai Golkar. "Kita doa bersama dan ziarah ke makam para senior MKGR dan Partai Golkar yang telah mendahului kami," ujar Kodrat di TMP Mayjend Sungkoni Surabaya, kemarin.

Khusus menyambut tahun politik saat ini, kata Kodrat, pihaknya pun melakukan konsolidasi guna memenangkan Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg hingga Pilkada mendatang, khususnya di Jawa Timur.

"Kita harus tetap semangat karena kita perlu berjuang menuju 2024. Golkar terus berjuang, terus bekerja, terus berkarya. Kita akan menunjukkan bahwa Golkar sebagai partai pemenang di Jawa Timur," pesannya kepada seluruh kader Ormas MKGR Jatim.

Kodrat yang juga Anggota DPRD Jatim ini menekankan bahwa bagaimanapun juga Ormas MKGR adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan Partai Golkar. "Sebagian besar kader MKGR adalah caleg, yang nantinya akan berjuang pada Pileg tahun 2024," terangnya.

Kodrat pun memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh kader MKGR Jatim yang maju pada Pileg 2024. Dengan tujuan untuk merebut kemenangan demi menambah jumlah kursi Partai Golkar.

"Kami di Jatim juga memberikan instruksi dalam setiap kegiatan Ormas MKGR kepada dewan pimpinan cabang kabupaten dan kota agar sebesar-besarnya kader MKGR di daerah untuk mewarnai di Pileg 2024," ujarnya.

"Sekitar 35 persen kader MKGR, baik di DPR RI, Provinsi hingga Kabupaten dan Kota kader MKGR sebagai caleg. Terus berjuang, jangan putus asa demi kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024," tambah Kodrat.

Peringatan HUT Ke-63 Ormas MKGR Jatim ini dengan upacara dan tabur bunga di TMP Mayjen Sungkono Surabaya ini, tambah Kodrat, sebagai rasa untuk introspeksi sekaligus meningkatkan jiwa nasionalisme.

"Jadi, kader-kader Ormas MKGR harus bisa merenungkan diri, harus bisa mewarisi jasa pahlawan. Karena pada saat itu begitu susah payahnya para pahlawan mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan," terangnya.

"Termasuk pahlawan ormas MKGR yang dalam kondisi politik waktu itu mereka sangat punya jasa untuk mendirikan ormas MKGR yang sampai sekarang kita bisa berada disini," tandasnya. rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU