Akbar Tanjung Ajak Warga Surabaya Menangkan Machfud Arifin

Kampanye Pemenangan Pasangan MAJU yang dilakukan Kader Golkar seluruh Surabaya bersama Akbar Tanjung, Selasa (24/11/2020).SP/RKO

SURABAYAPAGI, Surabaya - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung turun gunung untuk berkampanye demi kemenangan Paslon Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU), Selasa (24/11) kemarin. Di hadapan ratusan kader Partai Golkar Jatim dan Surabaya, Tokoh Nasional ini berorasi di Hotel Wyndham untuk Paslon MAJU. 

 Menurut Akbar Tanjung, Partai Golkar sudah melakukan pelbagai persiapan-persiapan yang cukup jauh dan matang. Termasuk dalam Pilkada di Surabaya. 

"Bagi kami, Partai Golkar, kemenangan yang kami peroleh di pilkada ini akan menjadi modal bagi kami dalam menghadapi pemilu 2024. Terutama pada pemilihan legislatif dan tentunya pemilihan Presiden," katanya saat di atas podium Kampanye Tokoh Nasional. 

 Di Surabaya, Senior Partai berlambang Pohon Beringin ini pun menyampaikan bahwa paslon nomor urut 2 Machfud-Mujiaman adalah harapan Surabaya lebih baik. "Mari kita All out mendukung," ajaknya. 

Tampak calon wali Kota Surabaya, Machfud Arifin ada di tengah-tengah ratusan kader Golkar. Hadir pula Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto dan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni. 

Safari Politik Akbar Tanjung bertujuan untuk terus meningkatkan jumlah kursi di legislatif. "Syukur-syukur bisa kembali menjadi partai pemenangan," imbuhnya.  

Di tempat yang sama, Sarmuji Ketua Golkar Jatim, menyampaikan bahwa Kemenangan Machfud Arifin - Mujiaman punya arti penting bagi warga kota Surabaya dan Golkar. Kemenangan paslon No 2 ini adalah pengungkit bagi Pembangunan Ekonomi Kota Surabaya dan juga Partai Golkar. “Ada keyakinan bagi kami, Pak Akbar Tanjung ini datang ke Surabaya sekaligus menyaksikan tanda tanda kemenangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman di Pilwali Surabaya ini,” tegas Sarmuji. 

Anggota DPR RI ini juga menyebut bahwa estafet kepemimpinan belum tentu penerusnya bisa lebih baik. “Belum tentu penerus itu bisa (memimpin Surabaya), tapi Pak MA pasti bisa membawa Kota Surabaya lebih baik lagi, lebih baik lagi,” pungkas Sarmuji. rko