AKBP Bayu Pratama Pimpin Apel Perdana sebagai Kapolres Pasuruan yang Baru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 15 Jul 2022 16:22 WIB

AKBP Bayu Pratama Pimpin Apel Perdana sebagai Kapolres Pasuruan yang Baru

i

AKBP Bayu Pratama Pimpin Apel Perdana Sebagai Kapolres Pasuruan yang Baru Gantikan AKBP Erick Frendriz

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pucuk pimpinan jajaran Polres Pasuruan telah diganti oleh AKBP (Ajun Komisaris Besar Polri) Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., mantan Kasatlantas Polres Metro Bekasi.

AKBP Bayu Pratama menggantikan AKBP. Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. yang kini bertugas menjadi Wakapolres Metro Bekasi, Polda Metro Jaya. 

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Gelar Rapat Lintas Sektoral untuk Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2024

Dilansir awak media dari humas Polres Pasuruan AKBP Bayu Pratama pimpin apel perdana dalam kegiatan apel Jam Pimpinan di Polres Pasuruan pada hari Kamis 14 Juli 2022.

Dalam kegiatan Apel tersebut, AKBP Bayu memberikan penekanan kepada seluruh personil Polres Pasuruan terkait Penjabaran Commander Wish Kapolri dan Kapolda Jawa Timur.

Selain itu, ia juga menyampaikan poin penting mengenai peningkatan kinerja anggota dan peningkatan pelayanan publik serta meminimalisir pelanggaran oleh anggota terkait narkoba dan pelanggaran disiplin lainnya.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Antisipasi Kecurangan SPBU

Sebelumnya, AKBP Bayu Pratama melakukan serah terima jabatan dengan AKBP Erick Frendriz di Gedung Mahameru, Polda Jatim, Surabaya pada hari Selasa 12 Juli 2022.

Pada Rabu 13 Juli 2022 di halaman Polres Pasuruan digelar tradisi pedang pora dalam pergantian pimpinan Polres Pasuruan.

Berikutnya pada akhir acara yakni pelepasan AKBP Erick Frendriz dan istrinya Ny. Hilda Erick dengan menaiki Andong yang ditarik oleh para Perwira Polres Pasuruan.

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Peringati Nuzulul Quran Bersama Ulama

Pelepasan tersebut diantar langsung oleh Kapolres Pasuruan yang baru yakni AKBP Bayu Pratama Gubunagi dengan tradisi pedang pora oleh para perwira Polres Pasuruan.

Kemudian dengan melakukan jabat tangan sebagai tanda perpisahan kepada seluruh Personil Polres Pasuruan satu persatu. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU