Akhir Tahun, Pangkalan PLP Perak Perketat Pengawasan Laut Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Des 2020 20:46 WIB

Akhir Tahun, Pangkalan PLP Perak Perketat Pengawasan Laut Surabaya

i

Caption: Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Perak Mulyadi (tengah) bersama jajaran PLP Tanjung Perak. SP/ ARLANA

SURABAYAPAGI,Surabaya - Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Perak terus melakukan pengawasan di perairan laut Surabaya.

Adapun titik yang menjadi fokus pengawasan diakhir tahun 2020 ini adalah Perairan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan Alur Pelayaran Timur Surabaya (APTS). 

Baca Juga: PLP Tanjung Perak Siap Wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia

Kepala Pangkalan PLP Tanjung Perak, Mulyadi, SH, MH saat dihubungi mengungkapkan, pengawasan tersebut secara khusus dilakukan oleh srikandi-srikandi terbaik PLP Tanjung Perak.

"Kami tetap sejalan program pemerintah perhubungan untuk natal 2020 dan tahun baru 2021 (nataru), kami selalu standby untuk monitoring pengawasan kapal yang melintas di APBS dan APTS," kata Mulyadi saat dihubungi melalui saluran telepon, Selasa (29/12/2020).

Sebelumnya beberapa srikandi dari Pangkalan PLP telah melakukan patroli penegakan hukum di perairan APBS dan APTS dengan menggunakan kapal kelas 3 KN.329.

Tiga srikandi yang melakukan berpatroli tersebut diantaranya adalah Siti Hajrah, SH selaku Komandan Patroli KN - 329, Antin alfianah, SH selaku chief officer dan Rate Trivosa Oktaviani sebagai juru mudi.

Baca Juga: Jelang HUT KPLP Ke-48, Persiapan di Terminal Jamrud Sudah 70 Persen

Selain kapal patroli KN.P-329 yang diawaki oleh para srikandi, Pangkalan PLP Tanjung perak juga menyiapkan kapal patroli KN.Chundamani P-116 dan Kapal Patroli KN.371.

"(Kapal ini) selalu siap memback up kelancaran lalu lintas angkutan laut jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di perairan surabaya," katanya

Sebagai informasi, wilayah patroli Pangkalan PLP Tanjung Perak meliputi perairan Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Hari Ibu, Mulyadi Apresiasi Kerja Srikandi Pangkalan PLP Tanjung Perak

"Jadi saban hari petugas kita berpatroli di perairan yang menjadi wilayah kami," katanya

Kendati monitoring pengawasan nataru terus lakukan, Mulyadi juga berpesan kepada seluruh jajaran Pangkalan PLP Tanjung Perak, untuk tidak melakukan aktivitas yang membahayakan kesehatan.

"Kami himbau kepada seluruh jajaran untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, melayani masyarakat dengan sepenuh hati, bekerja dengan hati, memakai masker dan mencuci tangan," katanya seraya menambahkan "Salam sehat untuk kita, salam sehat untuk bangsa".sem

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU