Aklamasi, Ashari Jadi Kandidat Ketua Demokrat Kota Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 21 Mei 2022 14:57 WIB

Aklamasi, Ashari Jadi Kandidat Ketua Demokrat Kota Kediri

i

Ashari (kiri) bersama Sekertaris BPOKK DPD Jatim, Mohammad saifuddin

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pendaftaran calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri dalam muscab ke 4 sudah berakhir, Jumat 20 Mei 2022 pukul 24.00 WIB Kemarin. Tiga hari sejak dibukanya pendaftaran, akhirnya didapatkan hanya ada satu pendaftar calon ketua pada Muscab kali ini yakni H. Ashari, SE atau yg lebih di kenal dengan pak Raden.

Padahal kemarin di hari terakhir waktu pendaftaran nampak tidak ada yang berminat untuk mendaftarkan diri. Tapi akhirnya muncul juga pendaftar pertama dan satu satunya di waktu terakhir pendaftaran. Dikonfirmasi terkait hal ini Ashari mangakui masih menyiapkan syarat administrasi dalam hal pencalonannya. 

Baca Juga: Bersyukur Bergabung dan Dukung Prabowo, AHY: Coba Masih di Tempat yang Lama, Hancur Lebur Betul

Menurut Ashari yang paling membutuhkan waktu dan pemikiran adalah sebagai calon dia harus menyiapkan visi dan misi dalam upaya membesarkan partainya pada saat tongkat Komando itu diberikan kepadanya.

"Untuk menjadi calon ketua memang harus memiliki harapan dan cita cita serta upaya apa yang akan dilakukan untuk mencapainya, itu harus saya tuangkan dalam visi misi saya. Nah, visi yang saya siapkan harus terukur dan misinya harus juga terarah agar harapan itu bisa terwujud," tandasnya.

Disinggung terkait jumlah dukungan yang telah diperoleh, Ashari mengaku mendapatkan dukungan 80 persen dari pemilik hak suara. 

Baca Juga: Semua Butuh Koalisi

"Alhamdulillah langkah kami dalam upaya membesarkan partai ini ke depan mendapatkan dukungan dari banyak pihak, terutama para pemilik suara dalam muscab kali ini. Ini satu permulaan yang bagus, mudah-mudahan cita cita kami bersama dimudahkan untuk terwujud," imbuhnya.

Muscab sendiri baru akan digelar pada 27 mei 2022 bertempat di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Muscab kali ini diadakan serentak sejatim dalam 2 tahap. Kota Kediri Menurut jadwal akan masuk dalam tahap pertama.

"Saya mohon doa nya mudah-mudahan muscab nanti diberi kelancaran dan kesuksesan serta hasilnya membawa keberkahan untuk partai demokrat dan masyarakat kota kediri," tambah Pak Raden, panggilan akrab Ashari yang juga Ketua Komunitas Trail se Kediri raya.

Baca Juga: Demokrat Ajak Gerindra Usung Khofifah-Emil Satu Paket di Pilgub

Diketahui jika muncul calon tunggal dalam Muscab yang digelar 27 Mei besok secara serentak maka DPC yang hanya memiliki calon tunggal dan memenuhi syarat sesuai aturan, akan langsung terpilih secara aklamasi.

Ashari sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri sekaligus Sekretaris Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kediri. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU