Akses Menuju Kawasan Destinasi Wisata di Banyuwangi Terputus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Okt 2022 19:22 WIB

Akses Menuju Kawasan Destinasi Wisata di Banyuwangi Terputus

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Akses masuk menuju Kawasan destinasi wisata Sukamade, Desa Sarongan, Pesanggaran Banyuwangi terputus. Kawasan tersebut tertutup setelah adanya longsor yang mengakibatkan tumbangnya 5 pohon besar di kawasan itu.

Baca Juga: Pelabuhan di Banyuwangi Ramai Dipadati Pemudik

Longsor itu juga mengakibatkan ratusan penduduk yang tinggal di area yang masih masuk kawasan Taman Nasional Meru Betiri itu terisolir.

Badan jalan menuju lokasi penyu bertelur itu tertutup material tanah dan pohon-pohon besar yang tumbang. Tak hanya itu, suplai listrik ke pemukiman tersebut padam, karena pohon yang tumbang mengenai jaringan listrik.

Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Sarongan Anang Fauzi mengatakan longsor terjadi di kilometer 8, pada Jumat (14/10/2022) pagi. Longsor terjadi usai kawasan tersebut dilanda hujan dengan intensitas tinggi.

"Material tanah menutup akses jalan dan ada 5 pohon besar yang tumbang dan memutus kabel PLN. Sementara warga Sukomade terisolir," kata Anang

Saat ini para relawan masih melakukan upaya evakuasi dengan alat seadanya. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meminta bantuan alat berat guna mempercepat proses evakusi.

"Kami sudah koordinasi dan ini memang perlu alat berat untuk bisa mengeruk materialnya. Kalau menggunakan cangkul jelas tidak mampu," bebernya.

Baca Juga: Polisi Razia Pedagang Petasan di Banyuwangi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU