Aksi Curanmor Terekam CCTV, 4 Warga Surabaya Diciduk Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Mar 2023 04:49 WIB

Aksi Curanmor Terekam CCTV, 4 Warga Surabaya Diciduk Polisi

i

Tiga pelaku curanmor yang berhasil ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Simokerto. Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Unit Reskrim Polsek Simokerto berhasil mengungkap komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Simokerto gang III nomor 19, Surabaya. Total ada sebanyak empat pelaku yang diamankan.

Secara rinci, identitas keempat pelaku tersebut di antaranya Yudi Arisandi (23) dan Siti (21), sepasang suami istri warga Jalan Sumbo, Surabaya. Selanjutnya, Mochamad Hafi (27), warga Jalan Sidodadi IV, Surabaya dan Ainun Najib (32), warga Jalan Sidodadi X.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Komplotan tersebut berhasil ditangkap lantaran aksi mereka saat mencuri sepeda motor Honda Scoopy terekam oleh kamera CCTV di lokasi kejadian dan menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kapolsek Simokerto, Kompol Dwi Nugroho membenarkan adanya penangkapan komplotan curanmor tersebut. Saat ini, para pelaku tengah diperiksa intensif.

“Mereka kami amankan kemarin. Awalnya kami tangkap tiga pelaku. Kemudian, kami kembangkan dan berhasil menangkap satu lagi pelaku dari komplotan ini. Jadi totalnya empat orang," jelas Dwi Nugroho kepada wartawan Harian Surabaya Pagi pada Senin (27/03/2023) sore.

Dwi Nugroho mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan intensif kepada para pelaku. Selain untuk mengungkap sepak terjangnya, juga untuk menggali keterangan dari Siti, wanita hamil yang diajak mencuri oleh komplotan ini.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

“Yang perempuan ini sekarang hamil 6 bulan. Dia diajak suaminya (Yudi) mencuri motor. Pengakuannya agar supaya nggak ketahuan saat mencuri. Jadi itu modusnya," ujarnya.

Namun, Dwi Nugroho mengaku belum bisa menjelaskan lebih jauh soal sepak terjang komplotan curanmor tersebut. Pasalnya, penyidik masih terus melakukan pendalaman hingga saat ini.

“Tapi dari hasil pemeriksaan sementara, komplotan ini sudah mencuri lebih dari tiga TKP. Ini yang akan terus dikembangkan dan didalami lagi," tandasnya.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Sebagai informasi, video aksi pencurian komplotan ini terekam CCTV di Jalan Simokerto Gang III dan menjadi viral pada Sabtu (25/03/2023).

Menurut Dwi Nugroho, aksi itu sebenarnya telah mereka lakukan pada pertengahan Desember 2022. Namun, video CCTV-nya baru viral pada Maret 2023. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU