Aksi Curanmor Terekam Kamera CCTV

Tangkapan layar rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku tengah membawa kabur motor milik warga.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Sebuah tempat kos di Mojokerto menjadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. Aksi curanmor di Dusun Ngingas, Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (31/8/2021) malam itu terekam kamera CCTV.

Dalam aksi tersebut, pelaku berhasil membawa kabur speeda motor jenis Yamaha N-max milik slaah satu penghuni tempat kos.

Sebelum berhasil membawa sepeda motor, pelaku masuk melalui pagar utama ini sempat merusak dua kunci motor yang terparkir.

Korban, Anjar Iswanto mengatakan, kejadian tersebut terjadi diperkirakan sekira pukul 03.00 WIB.

“Mau subuh saya mau keluar, ternyata sepeda motor saya sudah tidak ada di tempat parkir. Kata teman saya, wah hilang motormu,” ungkapnya, Rabu (1/9/2021) siang.

Dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di beberapa sudut kamar kos, terlihat ada tiga orang tak dikenal masuk ke tempat kos milik korban. Tiga orang tersebut berbagi peran, satu orang menarik mundur sepeda motor korban dan membawa kabur.

“Saya lihat di rekaman CCTV, ada tiga orang yang satu menarik mundur motor saya. Memang sepeda motor saya parkir, tidak saya kunci stang atau kunci ganda sehingga para pelaku dengan mudah membawa kabur sepeda motor saya dari tempat parkir kamar kos,” katanya.

Dari rekaman kamera pengintai tersebut juga terlihat kawanan pencuri tersebut sempat hendak mengambil motor honda beat yang terletak di kamar paling depan. Usai mengambil sepeda motor milik korban, para pelaku hendak mengambil satu sepeda motor lain namun gagal.

“Ada dua sepeda motor yang mau dicuri, kuncinya juga sudah dirusak tapi tidak diambil. Tidak tahu kenapa? Sudah saya laporkan ke polisi, saya juga sudah di data. Semoga pelakunya bisa tertangkap dan sepeda motor saya kembali,” pungkasnya.