Aksi Ricuh Pier Semakin Arogan, Ahli Waris Pemilik Tanah Ditendang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 02 Des 2023 12:59 WIB

Aksi Ricuh Pier Semakin Arogan, Ahli Waris Pemilik Tanah Ditendang

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Puluhan pemilik dan ahli waris lahan pertanian warga Desa Curah Dukuh Kecamatan KrPasuruan, dengan gigih melakukan penghadangan doser perataan tanah pertanian mereka oleh pengembang industri PT Sier / Pier Rembang.

"Kita tetap gigih bertahan karena PT Sier/Pier merampas tanah kami, PT.Sier melakukan penggusuran dengan doser tanpa musyawarah dan proses jual beli sebagaimana peralihan hak atas tanah yang sah." Teriak Napiah pemilik waris, Jumat (01/12/2023).

Bentrokan akhirnya tak terelakan, warga kecil ini di dorong, ditendang, diseret hingga bajunya robek ketika ingin menghalau alat berat yang di anggap telah merusak dan menguasai tanahnya. Meskipun dibawah tekanan aparat dan karyawan proyek PT Sier warga tetap gigih bertahan,

"Ini harta warisan kami, maka akan kami pertahankan sampai mati," jerit warga yang lain di tengah orang orang karyawan Pier yang memang di tugaskan untuk menekan aksi warga petani kecil tersebut.

Sementara itu, Umar said SH kuasa hukum (lawyer) para petani juga tak luput dari arogansi pengembang industri gajah di Jatim ini, beberapa kali didorong oleh orang orang yang dibayar PT Sier/Pier yang sedang mengamankan jalannya buldoser yang sedang meratakan tanah milik warga ini.

"Kami tetap terus membela para warga untuk mendapatkan hak milik petani meski kita diperlakukan secara kasar" tandasnya, Iya akan melaporkan ke Polresta Pasuruan atas tindakan kekerasan yang dirasakan para puluhan petani,"kata Umar. Hdk/hik

Editor : Desy P.

Tag :

BERITA TERBARU