Aksi Tawuran Pemuda di Probolinggo Dipicu Oleh Miras

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Nov 2020 11:43 WIB

Aksi Tawuran Pemuda di Probolinggo Dipicu Oleh Miras

i

Tangkapan layar video amatir Dua kelompok pemuda terlibat aksi tawuran di Probolinggo. SP/ JN

SURABAYAPAGI.com, Probolinggo - Para pemuda di Probolinggo terlibat aksi tawuran usai mengonsumsi miras yang terekam dalam video amatir berdurasi 0,27 detik. Di dalam video tersebut menunjukkan beberapa pemuda tengah membawa kayu.

"Benar peristiwa itu pada Minggu menjelang Magrib tepatnya di jalan pertigaan Kelurahan Mayangan. Saat kami datang ke lokasi, dua kelompok yang terlibat tawuran tersebut langsung semburat," kata Kanitreskrim Polsek Mayangan, Iptu Mugi, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

Menurut Kanitreskrim Polsek Mayangan, Iptu Mugi, bukan hanya sekali tapi sudah tiga kali kedua kelompok yang terlibat aksi tawuran tersebut. Kedua kelompok tersebut merupakan orang Mayangan dengan pemuda daerah lain.

"Ini tawuran sudah ketiga kalinya. Bahkan kedua kalinya sudah saya kumpulkan kedua kelompok tersebut," jelasnya.

Dari penyelidikan, salah satu penyebab terjadinya tawuran antar kelompok pemuda tersebut diduga karena pengaruh miras. Mereka juga tawuran karena salah satu kelompok memblayer motornya ke pemuda yang lain.

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

"Terpancing emosi, dan kedua kelompok terlibat tawuran namun tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Mugi menegaskan bahwa para pemuda yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut bukan merupakan geng motor. "Mereka hanya kelompok pemuda yang sering nongkrong bareng," tegasnya.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

Polres Probolinggo jug mengantisipasi tawuran susulan dengan meningkatkan patroli di beberapa lokasi. "Kami harap warga dan tokoh masyarakat memberikan informasi dalam setiap peristiwa yang terjadi untuk mencegah aksi lanjutan," tandasnya. Dsy10

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU