Aktor Iko Uwais Diperiksa Polisi

Iko Uwais

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Iko Uwais sudah hadir di Polres Metro Bekasi. Kedatangannya itu guna menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan pengeroyokan yang dilaporkan oleh Rudi seorang desainer interior.

Kedatangan Iko Uwais tidak diketahui awak media. Namun polisi menjelaskan sang aktor sudah ada di dalam ruangan pemeriksaan.

"Pada malam ini yang bersangkutan sudah datang 15 menit lalu. Sudah melalukan pemeriksaan di atas di lantai 5," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hengki, di kantornya kawasan Sumarecon, Bekasi Kota, Jawa Barat pada Jumat (17/6/2022).

Dalam kesempatan itu Iko juga didampingi pengacaranya.

"Iya didampingi, iya di atas (dengan pengacara)," pungkasnya.

Hingga berita ini naik cetak, Iko masih menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya Rudi melaporkan Iko Uwais terkait dugaan pengeroyokan. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Di sisi lain Iko Uwais melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Iko Uwais melaporkan Rudi dengan Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan dan Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Iko Uwais mengaku juga mendapatkan penganiayaan dari Rudi. Ia mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

Iko Uwais juga tidak terima dan membuat laporan ke polisi. Laporan tersebut masuk ke Polda Metro Jaya.

"Sudah, sudah visum di RS Polri. Bahwa saudara Iko Uwais mengalami lebam di bagian rusuk sebelah kiri dan tangan kiri," ungkap Rahim Key, pengacara Iko Uwais di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (14/5/2022) lalu.

Rahim Key tidak bisa menjelaskan apakah luka yang didapatkan oleh Iko Uwais parah atau tidak. Yang jelas, Iko Uwais mengalami lebam di beberapa bagian tubuhnya.

"Lukanya sih merah lebam. kalau dibilang parah atau tidak relatif," sambungnya.

Sedangkan Firmansyah, adik Iko Uwais tidak mendapatkan pemukulan tersebut. Sempat dihantam, namun Firmansyah langsung dilindungi oleh Iko Uwais.

"Tidak ada luka karena dia melerasi ketika melerai mau dipukul pake tutup sampah. refleknya Iko melihat abangnya mau dihantam kepalanya pasti jalan," tukas Rahim Key.jk,rc