Akui Kalah Telak 1-5, Shin Tae-yong: Irak Bermain Bagus, Kami Akan Lebih Baik Lagi...

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Nov 2023 14:37 WIB

Akui Kalah Telak 1-5, Shin Tae-yong: Irak Bermain Bagus, Kami Akan Lebih Baik Lagi...

i

Pelatih 'Skuad Garuda', Shin Tae-yong. SP/ IRK

SURABAYAPAGI.com, Irak - Babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menyisakan rasa kekesalan sebab Timnas Indonesia kalah telak dari Irak 1-5 di Basra International Stadium, Basra, Irak, Kamis (16/11/2023).

Namun, Pelatih 'Skuad Garuda', Shin Tae-yong, justru mengatakan memang lawan bermain lebih apik. Kekalahan tersebut tak langsung membuatnya sedih dan menyerah, justru timnya akan bermain lebih baik di laga kandang nanti.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

"Kami jelas mengalami kekalahan berat dari Irak, saya mengucapkan selamat kepada Irak, kami akan memainkan permainan yang lebih bagus di laga kandang," terang Shin usai laga, Jumat (17/11/2023).

Terkait kekalahan dari Irak, Shin mengungkapkan faktornya adalah lawan yang bermain dengan bagus, tidak ada hal lain. Ia berharap anak asuhnya tetap percaya diri.

"Ini adalah pertandingan kandang bagi Irak, banyak suporter di stadion ini juga dan kami melalui perjalanan panjang," kata Shin.

Baca Juga: Faktor Lucky!

"Bagaimanapun juga kami harus percaya diri, akan ada banyak suporter Indonesia [di laga berikutnya], tapi di atas itu, Irak memang bermain bagus," sambungnya.

Di sesi permainan sebelum akhirnya Indonesia tertinggal jauh, Timnas Indonesia sebelumnya sempat tertinggal dua gol lewat Bashar Rasan di menit 20 dan gol bunuh diri Jordi Amat di menit 35. Shayne Pattynama sempat memperkecil ketertinggalan jelang turun minum di menit 45+3.

Pada babak kedua, pasukan Shin tidak mampu mencatatkan gol lagi. Justru Irak yang melesakkan tiga gol ke gawang Nadeo Argawinata lewat Osama Rashid (60'), Youssey Amyn (81'), dan Ali Al-Hamdi (88').

Baca Juga: Kerja Keras Lagi, Garuda…

Hasil ini membuat Indonesia terbenam di dasar klasemen sementara Grup F dengan 0 poin dan selisih -4 gol. Irak dan Vietnam, yang mengalahkan Filipina 2-0, berada di peringkat teratas dan kedua.

Sementara itu, sebagai informasi, Indonesia baru akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 mendatang. 'Merah Putih' akan melanjutkan perjuangan di kualifikasi dengan bertandang ke markas Filipina pada 21 November mendatang. irk-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU