Akurasinya Bikin Geger Dunia Maya

Robert Lewandowski saat melakukan latihan tendangan di Stadion Kerstovsky, St. Petersburg, kemarin. SP/AFP/twitter

SURABAYAPAGI.COM, St. Petersburg – Penyerang Polandia, Robert Lewandowski memamerkan akurasi tendangannya pada sesi latihan timnas Polandia, Sabtu (12/6/2021). 

Di salah satu momen latihan, striker yang bermain untuk FC Bayern Munchen ini dengan serius mengambil ancang-ancang sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut kotak penalti. Bola tersebut tidak masuk ke dalam gawang namun malah menyasar ke belakang dan mengenai handphone seseorang yang tengah berswafoto di belakang gawang.

Sport Bible melansir, Lewandowski sepertinya sengaja mengarahkan bola ke telepon genggam fan yang tepat berada di belakang gawang.

Rekan setim Lewandowski sampai terpana karena bola tersebut tepat mengenai telepon selular suporter tersebut. Padahal pemain terbaik Eropa 2020 itu bukan seorang kidal.

Akurasi tendangan Lewandowski diharapkan bisa berlanjut di pertandingan sebenarnya. Polandia akan menghadapi Slovakia pada laga perdana Grup E Euro 2020, Senin (14/6/2021) malam nanti.

Peluang Lewandowski untuk mencetak gol ke gawang Slovakia cukup terbuka lebar setelah mengakhiri musim dengan penampilan fantastis bersama Bayern dan timnas Polandia.

Striker 32 tahun itu sukses mencetak 53 gol dalam 47 pertandingan untuk klub dan Polandia di sepanjang musim. Hal ini membuat Lewandowski berhasil memecahkan rekor gol Bundesliga yang sebelumnya ditorehkan Gerd Muller dengan mengantongi 41 gol dalam 29 pertandingan liga bersama Bayern.

Hanya saja, penampilan apik Lewandowski di klub tidak berbanding lurus dengan prestasi Polandia di level internasional. Meski tercatat sebagai top skor sepanjang masa Polandia, Lewandowski belum mampu meraih gelar tertinggi di pesta sepak bola Eropa.

Prestasi terbaik Lewandowski hanya mampu mengantar Bialo-czerwoni ke perempat final di Euro 2016 usai dikalahkan Portugal lewat drama adu penalti. bib/uefa/rmc