Akuratkan Sasaran, Tjiwi Kimia Kian Selektif Salurkan Program CSR

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Mei 2022 14:03 WIB

Akuratkan Sasaran, Tjiwi Kimia Kian Selektif Salurkan Program CSR

i

Beny Haryawan, Humas PT Tjiwi Kimia saat menjelaskan tekhnis penyaluran sasaran CSR PT Tjiwi Kimia. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Perusahaan pulp dan kertas Tjiwi Kimia kian selektif dalam menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) nya.

Terbukti, perusahaan go publik ini mulai melakukan pemetaan dan analisa nilai terkait penentuan sasarannya.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Upaya tersebut agar bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan tersebut bisa tepat sasaran serta sesuai kebutuhan.

Hal itu dikatakan Beny Haryawan, Humas PT Tjiwi Kimia saat halalbihalal dengan insan media dengan tema 'Satukan Tangan, Satukan Hati, Saling Memaafkan dalam Spirit Silaturahim Tingkatkan Sinergi dengan Komunkasi yang Humanis' di PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Jalan Raya Surabaya - Mojokerto 44, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (19/5/2022) pagi.

"Pemberian CSR bukan sekedar memenuhi keinginan yang meminta tapi benar-benar kita analisa dan berikan sesuai kebutuhan. Dan formula ini kita sampaikan ke stake holder serta customer agar tidak terjadi kesalah pahaman," ujarnya.

Beny menyebut, terdapat 4 program CSR yang sudah dilakukan oleh Tjiwi Kimia. Diantaranya, charity, infrastruktur, peningkatan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

"Untuk charity, saat pandemi kemarin kita aktif membantu pengendalian dan penanganan Covid-19 dengan penyediaan APD, ventilator, desinfektan, rapid test dan vaksinasi Covid bagi karyawan dan masyarakat. Selain juga pembagian sembako, hewan kurban dan santunan bagi anak yatim piatu," terangnya.

Sedangkan untuk infrastruktur, lanjut Beny, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1972 ini juga telah melakukan perbaikan jalan desa, fasilitas sekolah, fasilitas umum, pavingisasi dan berbagai dukungan fasilitas untuk tempat ibadah.

"Kita juga punya Program CSR unggulan bidang Infrastruktur tahun 2020 hingga sekarang yakni pemanfaatan fly ash dan bottom ash (Faba) sebagai bahan campuran bahan material paving block. Ini memanfaatkan limbah sesuai dengan prisip 3R dengan membuat paving block," tegasnya.

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

Atas komitmennya tersebut, Program CSR Tjiwi Kimia akhirnya meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Diantaranya Indonesia Green Award dari lembaga The La Tofi School of CSR dan Top CSR Award dari Majalah Top Bussines pada bulan Maret 2022 kemarin.

"Tahun sebelumnya kita juga raih penghargaan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja kategori platinum dari pemprov jatim, penghargaan Best CSR dari Pemkab Sidoarjo dan Paritrana Award dari Kemenko PMK," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Elly MJ selaku Head Global Com APP Sinar Mas dan Tien Juhana selaku Sustainability Division PT Tjiwi Kimia. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU