Alami Kelainan Jantung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Jun 2020 21:30 WIB

Alami Kelainan Jantung

i

Jessica Iskandar

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Jessica Iskandar menerima berita sedih terkait kondisi kesehatannya. Ibu dari El Barack ini didiagnosa menderita kelainan jantung yang disebut takikardia. Selain diduga mengalami aritmia jantung, Jessica Iskandar (Jedar) juga didiagnosis mengidap penyakit Takikardia. Takikardia adalah kondisi saat jantung seseorang berdetak lebih cepat dari keadaan normal. Richard Kyle yang ikut mengantar pemeriksaan menduga bahwa calon istrinya itu kurang berolahraga.

“Aku pakai jam tangan Richard, ada heart rate monitor. Kemarin pakai pas dilihat lagi istirahat 119. Kok detak jantung cepat banget? Padahal aku lagi tiduran,” ungkap wanita yang akrab disapa Jedar itu.

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

Padahal detak jantung normal ketika istirahat adalah 50 hingga 60. Richard Kyle curiga kelainan detak jantung calon istrinya disebabkan karena kurangnya berolah raga. Ia menyarankan Jedar untuk rutin melakukan cardio.  "Itu gara-gara apa, dok?" tanya Jedar, seperti dikutip dari vlog Jessica Iskandar, Selasa (23/6/2020). "Dokter tadi bilang banyak hal, bisa karena stres, bisa karena kurang olahraga," kata Richard menimpali. Detak jantung Jessica Iskandar saat dites mencapai angka 124.

Menurut dokter yang memeriksanya, Jessica Iskandar berpotensi mengalami hipertiroid. Ternyata keluarga Jedar memang ada sejarah penyakit tersebut yang menyebabkan kakaknya harus dioperasi.  “Kakak aku pernah ada tiroid yang operasi. Oh berarti keturunan ya. Di tambah dengan stress,” ungkap Jedar.

Sementara saat diperiksa detak jantung Jedar dua kali lipat dari orang normal. Dokter mendiagnosis kalau artis Pesbuker ini menderita Takikardia.  “Ternyata ada takikardia detak jantung melebihi orang normal. Orang normal kan 70-80, tadi kak Jessica di atas 110-an.  Di atas 110-115 dalam keadaan istirahat, bisa karena kurang istirahat, kurang olahraga, masalah psikis atau pikiran kalau di atas 115 mungkin ada penyakit lain yang harus dicari,” jelas dokter.

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

Sementara Richard Kyle yang setia mendampingi berusaha berpikir positif. Menurutnya, Jedar hanya kurang olah raga sehingga jantungnya berdetak di atas normal.

Setelah mendapat penjelasan dari dokter, Jessica Iskandar terlihat menangis sedih. Ia merasa bingung setiap kali jantungnya berdebar kencang. “Sebenarnya aku bingung banget sih sama apa yang terjadi di tubuh aku. Sebenarnya aku merasa deg-degan terus, jantung aku kayak cepat. Tadi kata dokternya juga (duh jadi sedih nih) mungkin pikiran atau stres itu yang bisa mengakibatkan tubuh jadi enggak normal, salah satunya detak jantung jadi cepat,” ucap Jessica.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Air mata Jedar tumpah saat teringat anak semata wayangnya, El Barack. Sahabat Nia Ramadhani tersebut tidak ingin jatuh sakit demi sang anak.

“Jadi waktu aku test detak jantung aku 124, hasilnya keluar 9 hari lagi. Yaudah kita lihat mudah-mudahan aku baik-baik aja.  Soalnya aku cinta banget sama El Barack jadi aku enggak boleh sakit, harus kuat. Aku sedih banget kalau sampai sakit,” ungkap Jessica Iskandar sambil menangis. Jika memang penyakit-penyakit tersebut ada di dalam tubuhnya, maka Jedar harus melakukan tindakan medis lanjutan demi menyembuhkan penyakit itu. ru/cr1/dsy

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU