Alami Patah Tulang Kaki

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Sep 2020 22:27 WIB

Alami Patah Tulang Kaki

i

Luna Maya

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ada kabar tak mengenakkan dari Luna Maya. Penggemar BTS ini dikabarkan mengalami patah tulang metatarsal di bagian kaki. Hal ini diketahui dari unggahan Ari Lasso di Instagram.

"GWS Kak @lunamaya yg lg cedera metatarsal fracture, dikarenakan kisah dan kejadian yg kurang keren ...LOL Speedy recovery biar bisa ngebut n ngakak lagi #arilasso #gwsLunaMaya" tulis Ari Lasso di Instagram.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Ari Lasso lalu mengungkap penyebab masalah yang dialami Luna Maya. Sang penyanyi berharap Luna segera pulih agar bisa beraktivitas kembali.

Luna juga menunjukkan hasil rontgen kakinya sendiri. Sementara itu, pelipisnya tampak diperban. Ia juga ditangani sejumlah tenaga kesehatan, salah satunya ia panggil dengan Prof Nico.

Luna terbaring di sebuah bed. Kakinya terjulur dan segera dibalur oleh dua orang tenaga kesehatan. Hasil akhirnya, kaki wanita 37 tahun ini tampak dibalut dengan gips.

"I need to slow down" tulis Luna.

Mantan kekasih Ariel NOAH ini menyebut benar-benar bersyukur karena kakinya telah ditangani oleh sang dokter.

"Thank you Prof Nico and pak @manojpunjabi. Thank you so much proff," tambahnya.

Tampaknya dalam kondisi cedera ini, Luna masih bisa melakukan berbagai aktivitas. Ia membuka sejumlah kado-kado kiriman kolega. Salah satunya kolega memberinya koleksi kaos kaki.

Terkait cedera yang dialami oleh luna maya, faktur tulang metatarsal adalah patahan lengkap atau tidak lengkap pada salah satu dari lima tulang metatarsal di setiap kaki. Tulang tipis panjang ini terletak di antara jari kaki dan pergelangan kaki.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Penyembuhan patah tulang tergantung pada beberapa faktor yaitu keparahan patah tulang, tulang metatarsal mana yang patah, kondisi lain yang menyertai ketika cedera terjadi, asupan nutrisi, dan kondisi kesehatan secara umum.

Penanganan patah tulang pun tergantung pada tingkat keparahan patah tulang dan tulang metatarsal mana yang patah, dapat berupa penggunaan gips, sepatu orthopedic, atau tindakan operasi pemasangan plat / pen.

Secara umum, penyembuhan patah tulang metatarsal bisa terjadi paling cepat selama 6 minggu namun, kebanyakan kasus patah tulang metatarsal mulai menyatu kembali setelah 8 minggu.

Setelah ditangani, biasanya dianjurkan penggunaan tongkat penyangga untuk membantu berjalan dan penderita tidak dianjurkan untuk bertumpu pada kaki yang patah selama 6-8 minggu.

Setelah itu, penderita dapat mulai belajar berjalan dengan kaki yang patah selama 8-12 minggu. Untuk kembali berjalan normal nantinya tergantung pada pemulihan selama waktu tersebut. 

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Terkait dengan Luna Maya yang mengalami cedera patah tulang metatarsal di kaki, belakangan aktris cantik ini diketahui sedang keranjingan bersepeda.

Ia sempat membeli sepeda lipat merk Brompton beberapa waktu lalu.

Luna Maya juga punya satu sepeda lagi yang bertipe balap senilai Rp 60 juta. Ia sempat membawa sepeda itu ke pesawat untuk diterbangkan ke Bali.

Kini, tampaknya Luna harus absen bersepeda untuk beberapa waktu ke depan. Pasalnya, ia alami cedera di kaki. Hal itu diketahui dari unggahan story Instagramnya sendiri pada Selasa (1/9). gr

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU