Alami Rabun Hingga Lambat Berpikir

Nia Ramadhani

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kabar kurang baik datang dari aktris cantik Nia Ramadhani. Ia harus bolak-balik ke Amerika untuk mendapatkan pengobatan karena penyakit serius yang dideritanya tersebut.

Kondisi memperihatinkan Nia Ramadhani dibongkar oleh sang asisten Theresa Wienathan. Asisten Nia Ramadhani tersebut mengatakan penglihatan Nia Ramadhani terancam kabur hingga bisa lambat berpikir.

Menurut Theresa Wienathan, penyebabnya karena Nia Ramadhani kekurangan zat besi atau iron di tubuhnya. Kondisi ini membuat Nia Ramadhani yang harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.  "Iron dia jauh di bawah standar dan saturasinya benar-benar jelek banget," kata There dikutip Selasa (23/3/2021).

Nia mengalami beberapa masalah dalam tubuhnya. Contohnya menjadi lebih cepat capek, tak bisa berpikir cepat (loadinnya lama), dan penglihatannya kabur. Akibatnya, ia harus menjalani terapi penyuntikan iron atau zat besi dalam waktu dua jam.  “Jadi selama ini dia pikir dia itu silinder mungkin ada juga silinder. Tapi ternyata kurang. Memang ini dampak banget dengan penglihatan," terang Theresa Wienathan.

Selain itu, tak hanya soal kekurangan zat besi, Nia juga mengalami cidera di bagian tangan kirinya. Gara-gara itu Nia sampai tangannya sakit banget dan tidak bisa digerakkan.

Nia sebelumnya sempat memeriksakan kondisinya itu mendapatkan larangan dari dokter untuk tidak bermain golf selama 10 hari. Namun, larangan tersebut tak dipatuhi ibu tiga anak itu hingga tangannya kembali bermasalah. Akhirnya, sakit lagi terus dia disuntik. Dsy/er