Alfamidi Jatim Gelar Santunan di Tiga Panti Asuhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Apr 2022 08:03 WIB

Alfamidi Jatim Gelar Santunan di Tiga Panti Asuhan

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Alfamidi Cabang Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan santunan di tiga Panti Asuhan yang ada di kota Surabaya.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Ketiga panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Cahaya Insani Surabaya, Panti Asuhan Al Iksan Simo Sidomulyo Surabaya, dan Panti Asuhan Darul Aitam Surabaya.

Pratama Agung Nugroho, Marketing Manager Alfamidi Cabang Jawa Timur menyampaikan, rangkaian acara santunan tersebut merupakan agenda tahunan Alfamidi yang rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadhan. 

Setidaknya ada sekitar 130 anak yatim piatu yang mendapat santunan dari pihak Alfamidi baik berupa uang tunai maupun paket sembako seperti beras, gula serta keperluan pokok lainnya. Acara pemberian santunan tersebut dilakukan pada 17 April 2022.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

"Kami sangat berharap para yatim piatu ini bisa turut merasakan kebahagian Ramadan tahun ini," kata Pratama Aggung Nugroho Selasa (19/4/2022).

Kegiatan santunan Paket Ramadan dan Paket Berbuka Puasa ini kata Pratama, diharapkan dapat meringankan beban sekaligus membantu pihak panti asuhan khususnya anak-anak yatim dalam memenuhi kebutuhan hidupnya selama bulan suci Ramadhan berlangsung.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

"Keceriaan yang ditampakkan para anak yatim piatu ini bisa menjadi motivasi kami agar bisa melaksanakan aktivitas dengan ceria seperti anak-anak itu," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan santunan ke Panti asuhan memang menjadi salah satu prioritas kegiatan sosial Alfamidi di Ramadan tahun ini. Kegiatan santunan serupa juga dilakukan di semua Cabang Alfamidi lainnya. 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU