Alta Ballah Dipastikan Tetap Bertahan di Persebaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Jan 2023 15:29 WIB

Alta Ballah Dipastikan Tetap Bertahan di Persebaya

i

Alta Ballah. Foto: Persebaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya  - Beredar kabar bahwa bek kiri Persebaya Surabaya, Alta Ballah dirumorkan sudah mendapatkan tawaran untuk meninggalkan Persebaya.

Alta Ballah dikabarkan tengah diminati klub divisi keempat Liga Spanyol, CD Llosetense yang bermarkas di LIoserta, Mallorca di Kepulauan Baleric. Mereka siap menampung eks Persita Tangerang hingga Juli nanti.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Pelatih Persebaya Aji Santoso membenarkan kabar Alta Ballah diminati klub Spanyol. Namun, ia menegaskan bahwa bek 22 tahun itu dipastikan tetap jadi bagian dari Persebaya hingga Liga 1 2022-2023 berakhir.

"Memang ada tawaran dari Spanyol, tetapi dia masih fokus untuk di Persebaya musim ini," kata Aji usai sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (26/1/2023).

Bahkan, Aji Santoso sudah berkomunikasi langsung kepada Alta Ballah maupun ayahnya, Anthony Jomah Ballah dengan tujuan memastikan, apakah akan berlabuh di tim asal Spanyol atau harus bertahan di tim asal kota Surabaya. Hasil diskusi menunjukkan bahwa pemain keturunan Liberia itu tetap menyelesaikan tugasnya di Persebaya.

"Saya sudah berkomunikasi sama Alta juga sama orang tuanya Alta, yang jelas musim ini Alta saya pastikan sampai selesai di Persebaya," ujarnya.

Seperti diketahui, Alta Ballah mendapat kesempatan trial bermain di klub asal Spanyol pada pertengahan 2022 tahun lalu. Ia trial bersama klub Real Murcia, Alicante, dan Valencia pada Juli 2022 lalu. Namun, setelah itu ia kembali lagi ke Persebaya sebulan setelahnya.

Selain itu, Aji Santoso mengatakan juga mengatakan bahwa sebenarnya pemain bertubuh tinggi tersebut lolos di klub Valencia, Spanyol.

Meski tidak jadi bermain di Spanyol, Alta Ballah mengaku tidak bermasalah.

“Ya mungkin belum sekarang waktunya. Apalagi, katanya waktu untuk ngurus kelengkapan juga mepet. Yang penting untuk sekarang saya fokus dengan Persebaya sampai akhir musim,” ujar Alta.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Alta mengaku belum pernah trial di klub asal Spanyol itu. Saat mendapat tawaran, ia mengaku sempat kaget.

“Saya senang karena ternyata ada klub luar negeri yang berminat sama saya,” tuturnya.

Hal itu juga membuatnya semakin termotivasi untuk bermain lebih bagus. Pasalnya, ia masih menyimpan asa untuk bisa berkarier di luar negeri.

“Saya harus kerja keras lagi. Karena saya nggak tau ke depannya gimana. Semoga saya bisa main di tingkatan (kompetisi) yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Pesepak bola bernama lengkap Altalariq Erfa Aqsal Ballah sejauh ini memang menjadi salah satu pemain kunci di Persebaya. Ia telah menjadi tumpuan di sisi kiri pertahanan Persebaya.

Baca Juga: Polrestabes Terjunkan 2.665 Personel untuk Pengamanan

Dari total 19 laga yang dilakoni Persebaya di Liga 1 2022, ia sudah bermain sebanyak 16 laga. Termasuk di empat laga terakhir selalu bermain penuh selama 90 menit.

Alta Ballah juga kerap maju untuk membantu lini serang Persebaya. Ia masuk ke jantung pertahanan lawan dan sudah melepaskan 3 tembakan sejauh ini.

Mengutip data di laman resmi LIB, Alta Ballah punya statistik yang bagus dalam mengawal pertahanan Persebaya. Ia mencatatkan 18 tekel sukses, 34 intersep dan 19 sapuan.

Sementara itu, Persebaya Surabaya telah merelakan satu pemain potensialnya, Marselino Frdianan untuk melanjutkan karir profesionalnya ke Belgia. Adapun Marselino Ferdianan saat ini sudah berada di Belgia dan kabarnya tengah mengikuti trial. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU