Aman untuk Dikonsumsi, Laili Waiteu Somasi Penyebar Hoax

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Jan 2021 15:50 WIB

Aman untuk Dikonsumsi, Laili Waiteu Somasi Penyebar Hoax

i

PT Karya Laili Mendunia, pihak  Manajemen yang didampingi Kuasa Hukum memberikan klarifikasi langsung terhadap isu yang berkembang.Senin (25/1/2021).SP/HENDARWANTO

SURABAYAPAGI,Surabaya - Banyaknya kabar hoax di media sosial yang menyudutkan  PT Karya Laili Mendunia, pihak  Manajemen yang didampingi Kuasa Hukum memberikan klarifikasi langsung terhadap isu yang berkembang. Atas kejadian tersebut, perusahaan merasa dirugikan, Senin (25/1/2021).

 Sebab, tak sedikit konsumen yang mempercayai kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut. Oleh karena itu, perusahaan melalui Kuasa Hukumnya Mulyadi,SH memberikan somasi terbuka kepada siapapun pihak agar menghentikan penyebaran berita bohong dan mencemarkan nama baik produk Laili Waiteu. 

Baca Juga: Sekolah Periksa Fakta RPS, Hindarkan Jariyah Keburukan dari Sebar Hoax

Berita-berita yang tersebar di media sosial ini, dengan terang-terang menyatakan bahwa produk Laili Waiteu memiliki ijin BPOM Palsu. Tak berhenti di situ, mengenai semua penghargaan yang telah diraih oleh produk ini dianggap hanya merupakan gimmick belaka. 

Bahkan, akun-akun tak bertanggung jawab memunculkan kabar yang tidak benar dan dengan sengaja ditujukan kepada produk ini. Akun-akun ini terang-terangan menghasut konsumen dan masyarakat agar tidak lagi mengkonsumsi produk yang notabene sudah berijin. Parahnya, akun-akun ini mengabarkan kalau produk Laili Waiteu telah ditarik dari pasaran. Tentu saja semua itu kabar bohong. 

"Kami selaku kuasa hukum PT Karya Laili Mendunia memberikan somasi terbuka kepada semua pihak-pihak yang menyebarkan berita-berita bohong (hoax) dan mencemarkan nama baik produk Laili Waiteu dengan narasi negatif di media sosial. Kami tegaskan agar menghentikannya dalam waktu 1x24 jam,” tegas Mulyadi selaku kuasa hukum PT Karya Laili Mendunia

 Selain itu, pihaknya tak segan akan memproses ke jalur hukum pidana bagi penyebar berita bohong dengan UU ITE. Dan atas kerugian yang ditimbulkan, pihaknya juga akan memproses secara hukum perdata. 

Mulyadi, juga menghimbau bagi reseller resmi atau tidak resmi  agar tidak menjual produk Laili Waiteu di bawah harga yang sudah ditentukan. Maka dari itu untuk para sub distributor, agen, dan ambassador Laili Waiteu untuk tetap melakukan penjualan sesuai aturan yang telah ditentukan. 

Baca Juga: Mengusili Prabowo!

    Dia juga meminta agar konsumen dan masyarakat di luar sana tidak mudah terprovokasi, apalagi dengan sengaja mengatasnamakan agama untuk menyebar berita bohong. Sebab, Laili Waiteu merupakan produk minuman kolagen yang saat ini sudah berijin BPOM dan sudah didaftarkan dalam MUI. 

 Sementara itu, General Manager (GM) PT Karya Laili Mendunia, Cicik S Utami menegaskan, semua kabar medsos yang beredar tidak benar adanya. Laili Waiteu adalah produk  yang sangat aman untuk dikonsumsi. Produk Laili Waiteu tidak pernah ditarik resmi dari market (pasaran). 

"Bagi para sub distributor, agen dan reseller agar tidak ragu menjual produk ini. Sebab, Laili Waiteu aman dan telah memiliki ijin edar. Bagi para konsumen agar selalu memperhatikan komposisi dalam kemasan," jelas Cicik

Baca Juga: Panglima TNI Digoyang Berita Hoax, Seolah Dukung Anies

Cicik menyatakan, untuk mengedukasi tim sub distributor, agen, reseller, ibu rumah tangga, pihaknya kerap melakukan seminar online dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional. Hal itu sebagai penyemangat bagi mereka yang ingin menjadi wirausahawan. Sebab, banyak pihak yang terdampak pandemi covid-19 terbantu dengan produk ini. Mereka bisa secara mandiri tetap bekerja dari rumah dari produk ini. 

 Produk minuman ini juga telah menjadi mata pencaharian Rp. 12 ribu ibu rumah tangga yang ingin bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi. Pihaknya percaya kabar yang muncul terkait dengan produk ini merupakan salah satu tanda produk Laili Waiteu bakal meraih pangsa pasar yang besar dan terpercaya. 

"Kami yakin produk ini bakal menjadi minuman kolagen nomor satu di Indonesia. Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung produk ini. Tetap semangat dalam berwirausaha di tengah pandemi ini,"pungkasnya.nt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU