Amankan Tiket Liga Champions, AC Milan Bungkam Juventus 1-0

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mei 2023 11:43 WIB

Amankan Tiket Liga Champions, AC Milan Bungkam Juventus 1-0

i

AC Milan memetik kemenangan penting atas Juventus pada giornata ke-37 Liga Serie A Italia 2022/2023. SP/ Twitter

SURABAYAPAGI.com, Turin - AC Milan kini tengah beruntung dapat mengamankan tiket Liga Champions musim depan pada Liga Serie A Italia 2022/2023, di Stadion Allianz, Senin (29/05/2023) dini hari WIB setelah berhasil membungkam Juventus dengan skor tipis 1-0.

Milan bertengger di peringkat 4 klasemen sementara dengan 67 poin, unggul enam poin dari Atalanta di posisi kelima dengan 61 angka dengan sisa satu laga. AS Roma di peringkat 6 dengan 60 poin. Sedangkan Juventus di bawahnya dengan 59 angka.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Gol kemenangan AC Milan atas Juventus tersebut dicetak oleh Olivier Giroud menjelang akhir babak pertama. Kemenangan ini semakin menguatkan posisi Milan finis di peringkat empat dengan 67 poin, dan hanya menyisakan satu pertandingan.

Sementara Juventus masih harus berjuang untuk mengamankan tiket Eropa di pekan terakhir mendatang, karena hanya tertinggal satu angka dari AS Roma yang menduduki peringkat enam, atau slot untuk bersaing di Liga Conference Eropa.

Juventus berusaha menekan pertahanan AC Milan lebih dahulu dan mengancam lewat tendangan jarak jauh Cuadrado pada menit ke-13. Namun, bola masih bisa dihalau keluar lapangan oleh kiper Mike Maignan.

Milan membalas tiga menit kemudian. Sandro Tonali lolos dari jebakan offside dan menerima umpan dari Brahim Diaz sebelum melepaskan tendangan yang masih melebar dari gawang Juventus. Setelah itu kedua tim tampak kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-31 Juventus bisa mencatatkan peluang on target lewat tendangan Moise Kean di kotak penalti, tetapi bola masih bisa diamankan oleh Maignan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-40. Giroud mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan ke sisi kiri bawah gawang Szczesny setelah menyambut umpan silang dari sayap kanan. Milan unggul 1-0.

Juventus sendiri tak bisa membalas gol tersebut sampai turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan AC Milan. Di babak kedua, Juventus langsung mendominasi penguasaan bola dan berusaha untuk membongkar pertahanan Milan.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Sayangnya, anak asuh Massimilano Allegri itu belum mampu menembus rapatnya lini bertahan Milan, yang menunggu momen untuk melancarkan serangan balasan.

Pada menit ke-68 Milan mendapat peluang lewat tembakan Saelemaekers di kotak penalti, setelah menerima umpan dari Rafael Leao. Sayangnya percobaan Saelemaekers juga masih bisa diblok Szczesny.

Juventus kemudian coba menyerang balik. Rabiot melepas tembakan jarak jauh, tetapi bisa diblok pemain belakang Milan. Bola rebound disambar Chiesea, hanya saja arahnya melebar dari gawang.

Bola sepak pojok dari kanan gawang Milan bisa disambut sontekan kaki kiri Danilo, tetapi bola masih membentur pemain tim tamu. Hingga pertandingan berakhir, Juventus gagal menyamakan kedudukan dan harus menelan kekalahan 0-1 oleh AC Milan. 

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Susunan Pemain Juventus (3-4-3): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cuadrado, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria, Kean, Chiesa 

Pelatih: Massimilino Allegri 

Susunan Pemain AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Krunic, Tonali; Messias, Diaz, Leao; Giroud 

Pelatih: Stefano Pioli. dsy/oz/ss/hm

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU