Ambil Benda Jatuh, Toyota Fortuner Tabrak Pohon hingga Terguling di Ngagel Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Des 2022 09:07 WIB

Ambil Benda Jatuh, Toyota Fortuner Tabrak Pohon hingga Terguling di Ngagel Surabaya

i

Mobil tabrak pohon hingga terbalik di Jalan Ngagel Jaya Selatan, Kota Surabaya, Jum'at (23/12/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah mobil Toyota Fortuner bernopol B-1835-TJH mengalami hilang kendali sehingga menabrak pohon di Jalan Ngagel Jaya Selatan, Pucang Sewu, Gubeng, Kota Surabaya, Jum’at (23/12/2022) sore sekitar pukul 17.17 WIB.

Mobil yang dikendarai oleh pengemudi SU (33) warga Babatan, Wiyung, Surabaya tersebut sempat terbalik setelah menghantam pohon.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

Petugas Gabungan Pemkot Surabaya segera tiba di lokasi kejadian dan segera mengevakuasi mobil tersebut. Bahkan, beberapa warga nampak ikut membantu mengevakuasi mobil tersebut hingga kondisi mobil berada di tempat aman.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja, insiden tersebut menyebabkan atap dan bumper mobil, ringsek akibat menabrak pohon.

Plt Kepala BPBD Surabaya Hidayat Syah menerangkan, insiden kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil berwarna putih itu melaju dari arah selatan kawasan Sukolilo menuju ke utara arah kawasan Gubeng.

Baca Juga: Hindari Mobil Pickup, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong Mojokerto

Saat sampai di depan sebuah ruko bernomor 95-C, sopir mengaku kepada petugas bahwa sedang mengambil sebuah benda yang terjatuh di dalam mobil.

"Menurut keterangan dari yang bersangkutan. Mobil melaju dari arah selatan menuju utara. Lalu saat mengemudi adanya barang terjatuh di dalam mobil,"kata Hidayat Syah.

Namun, Hidayat Syah melanjutkan, sopir secara tak sadar malah menginjak pedal gas, hingga menyebabkan mobil melaju sesaat dalam kecepatan tinggi namun tanpa terkendali.

Baca Juga: Hindari Kubangan Jalan, Pelajar Asal Jombang Tewas, Sludruk Truk Box yang Terparkir

Akibatnya, laju mobil akhirnya oleng ke sisi kanan jalan hingga menerabas pembatas tengah jalan yang terdapat pepohonan, dan posisi mobil terguling.

"Pengemudi mencoba mengambil, namun secara tidak sadar kaki menginjak gas dan hilang kendali sebagai mobil," jelasnya.

Saat ini, mobil tersebut diamankan di Polsek Gubeng untuk penyelidikan lebih lanjut. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU