Amien Rais "Pisah" Partai dengan Zul, Anaknya malah Cerai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Apr 2022 20:16 WIB

Amien Rais "Pisah" Partai dengan Zul, Anaknya malah Cerai

i

Ahmad Mumtaz Rais dan Futri Zulya Savitri, saat masih akur

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Tak ada yang menyangka perpisahan politik antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Amien Rais, pendiri PAN, berbuntut.

Futri Zulya Savitri, anak Zulkifli kini ajukan gugatan cerainya terhadap putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais.

Baca Juga: PAN Minta Hitung Ulang Suara Propinsi di 13 Kecamatan Sidoarjo

Sama seperti pasangan suami istri pada umumnya, Futri Zulya Savitri juga tak menyangka rumah tangganya dengan Ahmad Mumtaz Rais berakhir di meja hijau.

Bukan hanya hubungan Futri dan Mumtaz , yang baik. Kedua pihak keluarga, yakni keluarga Amien Rais dan Zulkifli Hasan, meski berpisah partai, kabarnya masih menjalin hubungan baik.

"Pihak keluarga masih baik-baik," ucap Futri.

Soal rumah tangga, putri Zulkifli Hasan itu menegaskan dia dan sang suami juga telah berupaya untuk mempertahankan rumah tangga mereka.

Terkait gugatan cerainya, Futri yang didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin, akhirnya angkat bicara. Futri menuturkan bahwa sebelum melayangkan gugatan cerai, ia sudah mengupayakan perdamaian dengan sang suami.

"Kami di sini sudah melewati banyak diskusi dan upaya juga. Cuma, ini (cerai) adalah keputusan yang terbaik bagi kami dan anak-anak," ungkap Futri saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

"Nggak ada pasangan mana pun yang ingin sampai di sini," kata Futri usai hadir sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Media Asing dan Perludem, Soroti Selebriti Nyaleg

Namun di sisi lain, Futri Zulya Savitri juga sudah tak punya pilihan lagi selain berpisah dengan Ahmad Mumtaz Rais. Berbagai upaya sudah dilakukan, tapi tak menemui titik temu.

"Cuma ya ini keputusan terbaik bagi kami," ujar perempuan 33 tahun ini.

Futri Zulya Savitri meminta doa agar proses perceraian dari Ahmad Mumtaz Rais diberi kelancaran hingga hakim mengetuk palu.

Ia juga meminta maaf karena tidak bisa memberi contoh positif ke masyarakat sebagai publik figur lewat kabar perceraian tersebut.

Baca Juga: PAN dan Golkar Ingatkan Hak Angket dengan Peta Politik di DPR

"Maaf kalau kami belum bisa jadi contoh yang baik," ucapnya.

Ahmad Mumtaz Rais digugat cerai Futri Zulya Savitri pada 7 Februari 2022. Gugatan terdaftar dengan nomor register 664/Pdt.G/2022/PA.JS.

Belum diketahui penyebab pasti Futri Zulya Savitri menggugat cerai Ahmad Mumtaz Rais. Anak tertua di keluarga Zulkifli Hasan hanya menyinggung soal perbedaan prinsip sebagai faktor perpisahan.

Sebagai informasi, Ahmad Mumtaz Rais dan Futri Zulya Savitri memutuskan naik pelaminan pada 2011. n jk, erc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU