Anak Yatim dari Anggota Polres Blitar yang Meninggal Terima Santunan dari Kapolres

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Feb 2022 17:03 WIB

Anak Yatim dari Anggota Polres Blitar yang Meninggal Terima Santunan dari Kapolres

i

AKP Nanik Suryana wakili Kapolres Blitar serahkan Bantuan Sosial pada anak Yatim. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar peduli terhadap anak yatim, khususnya putra putri dari anggota Polres Blitar yang telah meninggal dunia.

Hal ini merupakan kepedulian dari Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK, Selasa (22/2) penyaluran bansos ada dua polsek, yaitu Polsek Talun dan Polsek Kanigoro yang dipimpin Kasat Binmas AKP  Nanik Suryana S.Sos. Sedang rincian penerima bantuan sosial dari dua polsek sebanyak 7 anak yatim yang menerima bantuan, 5 dari Polsek Talun dan 2 berada di Polsek Kanigoro, pembagiannya pun  petugas dari Sat Binmas didampingi dua kapolsek mendatangi rumah rumah mereka.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Sebelum berangkat menuju sasaran di rumah penerima bantuan, Kasat Binmas AKP Nanik Suryana menyampaikan bahwa bantuan sosial ini mengingat adik adik yatim ini merupakan putra putra dari anggota Polres Blitar yang telah meninggal dunia,  dan bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Kapolres Blitar.

"Bantuan sosial ini merupakan kepedulian kami Polres Blitar terhadap putra putri anggota yang telah mendahului kita (meninggal Dunia) sekaligus mengurangi sedikit beban kepada adik adik kita yang sudah yatim, selain terdampak pandemi, juga dapat mengurangi beban mereka, sedang untuk penerima bansos ada di Polsek Talun dan Polsek Kanigoro," kata AKP Nanik Suryana berdampingan Kapolsek Talun AKP Imam Subechi kepada wartawan yang ikuti kegiatan sebelum menuju sasaran.

Sementara Kapolsek Talun AKP Imam Subechi, kami mewakili para penerima bantuan sosial ini, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Blitar yang sangat peduli terhadap putra putri yang telah yatim, hal ini perwujudan kepedulian dari polri, guna meringankan sedikit beban mereka.

Baca Juga: Sebagai Bentuk Rasa Syukur, DPRD Kota Surabaya Gelar Bukber dan Beri Santunan Anak Yatim

"Untuk di wilayah Polsek Talun ada 5 anak yatim yang mendapat bantuan, hal ini merupakan wujud kepedulian dari Polri seperti di kegiatan hari ini," terang AKP Imam Subechi.

Penerimaan bantuan sosial juga disaksikan ketua RT setempat, selain keluarga dari penerima bansos, walau saat menerima bansos tetap melakukan dengan cara Protokol kesehatan.

"Saya matur suwun (terima kasih) dengan Bapak Kapolres yang memperhatikan kepada kami, walau suami sudah meninggal tetap mendapat perhatian dari Pak Kapolres, sekali lagi matur nuwun," ujar salah satu istri anggota yang menerima bantuan.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Setelah dari wilayah Polsek  Talun team dari Kasat Bimas menuju di wilayah Polsek Kanigoro untuk serahkan bantuan serupa  pada dua anak yatim. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU